Tukang Pamer! Orang Bernama Reza Fahd Adrian Positif Covid-19 Malah Berwisata ke Malang

MALANG INSPIRA,- Seorang pemilik akun Facebook bernama Reza Fahd Adrian mengaku dirinya batal berlibur ke Bali lantaran telah dinyatakan terpapar Covid-19.

Hasil itu didapat usai dirinya menjalani tes usap pada saat hendak melakukan penyeberangan ke Bali.

Egoisnya, bukannya menjalani isolasi mandiri dirinya malah memilih pelesiran ke Kota Malang dan Kota Batu, Jawa Timur.

Dirinya mengunggah dan juga juga membagikan fotonya saat berada di salah satu toko ritel modern di wilayah Kota Malang. Entah apa yang ada dalam pikiran Reza Fahd Adrian, ketika berada di salah satu toko ritel modern tersebut, mengaku masih terpapar Covid-19 varian Omicron.

Melihat kejadian ini, Polresta Malang Kota langsung memanggil pemilik akun Reza Fahd Adrian tersebut.

Kasi Humas Polresta Malang Kota, Ipda Eko Novianto, mengatakan bahwa pihaknya telah mengirim surat kepada pemilik akun tersebut. Surat yang dilayangkan pihaknya, menurut Eko untuk meminta yang bersangkutan mengklarifikasi terkait pengakuannya.

“Polresta Malang Kota telah mengirimkan surat undangan kepada pemilik akun tersebut guna melakukan klarifikasi di Polresta Malang Kota terkait unggahannya,” kata Eko dalam keterangannya.

Eko juga mengatakan, pihaknya telah melakukan penyelidikan dengan melakukan pemantauan digital terkait unggahan yang meresahkan masyarakat itu.

Tak hanya itu, petugas kepolisian juga telah mengantongi identitas pemilik akun Reza Fahd Adrian.

“Polresta Malang Kota melakukan pemantauan digital dan telah mengantongi identitas pemilik akun yang bersangkutan,” kata dia.

Wali Kota Malang, Sutiaji, sebelumnya juga mengatakan kalau identitas pemilik akun tersebut juga telah diketahui. Pihaknya juga telah melakukan komunikasi dengan Kapolresta Malang Kota untuk meminta keterangan pemilik akun.

“Sudah ada pemanggilan untuk datang ke sini. Saat ini saya belum mendapatkan banyak informasi,” katanya.

Dia menerangkan bahwa yang dilakukan pemilik akun Facebook Reza Fahd Adrian tersebut sudah jels melanggar Undang-Undang tentang Karantina Kesehatan karena tetap berwisata dengan status terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kita harus waspada, ada orang-orang yang jelas melanggar UU Karantina Kesehatan. Sudah jelas tahu bahwa dia Covid-19 tetapi malah keluyuran,” kata dia. (MSN)