Teriak Intrupsi Warnai Pelantikan Wali Kota Bandung di Gedung Sate

BANDUNG INSPIRA,- Pelantikan Wali Kota Bandung, Yana Mulyana disisa masa jabatan 2018-2023 oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Gedung Sate, Senin (18/4/2022) diwarnai teriakan intrupsi. Diketahui aksi tersebut datang dari seorang mahasiswa yang bertujuan ingin menyampaikan aspirasi.

“Intrupsi, intrupsi pa Wali, Pa Wali intrupsi!,” Ujarnya berteriak seraya berjalan menuju posisi Wali Kota Bandung dan Gubernur Jawa Barat berdiri.

Sontak semua tamu undangan langsung tertuju pada seorang pria yang membawa dan mengacungkan map berwarna biru tersebut.

Tak butuh waktu lama para petugas protokoler  pun langsung membawanya menuju salah ruangan.

Saat kejadian tersebut, siaran langsung yang dilakukan secara virtual pada akun IG Humas Kota Bandung tampak terjeda. Dan siaran suasana pelantikan pun diganti oleh gambar flyer pelantikan pada layar kaca.

Menurut keterangan  salah seorang petugas Gedung Sate, mengatakan jika mahasiswa yang dinilai cukup berani melakukan aksi tersebut berasal dari salah satu organisasi mahasiswa.

“Dari organisasi mahasiswa, sudah dibawa keruang press room,” ujarnya.

Meski sempat mencuri perhatian, pelantikan pun akhirnya dilanjutkan dan berjalan lancar.

“Alhamdulillah berjalan lancar tadi Pak Gubernur mengamanatkan mudah-mudahan kami tetap bisa berintegritas. Kemudian juga kami terus bisa melayani masyarakat dengan prinsip berkeadilan,” harap Yana. (TRI)

Leave a Reply

Your email address will not be published.