Sosok Wanita yang Tewas Bersama Anak Gubernur Kaltara Terungkap, Seorang Kader PSI

JAKARTA INSPIRA,- Teka-teki siapa sosok sosok wanita yang tewas bersama anak dari Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) terungkap.

Identitas penumpang mobil Camry yang terbakar di Pasar Senen itu adalah seorang perempuan dari kader PSI bernama Fatimah.

Jenazah perempuan yang tewas bersama putra Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal A Paliwang, AKP Novandi Arya Kharisma, teridentifikasi bernama Fatimah atau Sis Zahra.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Zulpan, mengatakan jenazah Fatimah teridentifikasi dari hasil olah TKP dan juga pemeriksaan tim forensik RS Polri.

“Bahwa itu diketahui Fatimah dengan melihat (properti) yang didapat di situ, pertama ada cincin yang dikenali itu milik Fatimah,” ujar Zulpan, Rabu (9/2/2022).

Jenazah Fatimah juga dikenali dari beberapa ciri fisiknya, salah satunya ada bekas luka operasi.

Sementara itu, Juru bicara PSI, Sigit Widodo, membenarkan bahwa kader partainya bernama Fatimah, atau yang akrab disapa Sis Zahra, adalah korban tewas bersama putra Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang, AKP Novandi Arya Kharisma.

Keduanya tewas dalam mobil Camry B-1102-NDY yang menabrak separator busway di Pasar Senen Jakarta Pusat. Fatimah merupakan kader PSI Banjarmasin yang baru pindah ke Jakarta.

“Kabar yang kami dapatkan dari DPD PSI Banjarmasin begitu (Fatimah korban tewas bersama AKP Novandi). Almarhumah kader aktif di Kota Banjarmasin yang baru pindah ke Jakarta,” kata Sigit saat dimintai konfirmasi melalui pesan singkat, Rabu (9/2/2022).

Sigit mengatakan tidak mengenal secara personal almarhumah Fatimah, hanya saja dirinya kerap mendengar soal sepak terjang Fatimah di PSI Banjarmasin.

“Kami di DPP terkejut dan sedih, mengingat DPD Kota Banjarmasin sering mengabarkan keaktifan almarhumah dalam kegiatan-kegiatan PSI. Tapi, secara pribadi, saya tidak kenal,” ujarnya. (MSN)