Sopir Truk Pengangkut Galon di Cihampelas Diamankan Polisi

BANDUNG INSPIRA,- Insiden kecelakaan sebuah truk pengangkut galon air mineral yang hilang kendali ketika melintas di Jalan Cihampelas, Kota Bandung pada hari Kamis (3/2/2022) mengakibatkan satu orang pejalan kaki meninggal dunia di tempat kejadian.

Diketahui truk yang dikemudikan IH tersebut menabrak pagar rumah dan angkot yang sedang terparkir. Sedangkan material besi dari tabrakan tersebut mengenai pejalan kaki yang kebetulan ada di lokasi.

“Jadi truk ini, melaju dari Jalan Setiabudi (Lembang) menuju ke arah Jalan Cihampelas. Setibanya di TKP posisi jalan sedikit menurun dan berbelok ke kanan masuk ke Jalan Cihampelas, pengemudi sudah tidak bisa mengendalikan kendaraannya lalu oleng ke sebelah kiri jalan menabrak pagar rumah lalu menabrak mobil angkot No.Pol.D-1960-BM,” Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polrestabes Bandung, AKP Tejo Reno.

Truk tersebut, kemudian terus melaju dengan posisi miring material besi penyangga galon air terlepas dan terjatuh bersamaan dengan galon yang masih terisi air.

“Material besi dan galon tersebut menimpa seorang pejalan kaki yang berjalan di trotoar. Kendaraan truk terus bergerak terhenti dengan posisi merintangi jalan,” katanya.

Saat ini sopir truk sudah diamankan oleh kepolisian untuk dimintai keterangan.

“Ya, sudah diamankan kondisi jalan juga sudah bisa dilewati kendaraan,” ucapnya. (MSN)