Sepenggal Kisah ‘Rinduku’ Wina DH Sang Solois Asal Kota Bandung

BANDUNG INSPIRA,- Enam tahun absen dari belantika musik tanah air,  penyanyi asal Bandung, Wina DH kembali rilis single anyar. Lagu berjudul ‘Rinduku’ tersebut dalam tempo 9 hari di YouTube sukses mencapai viewers 117 ribu.

Dalam perbincangannya, lagu sendu itu ditulis dan dinyanyikan oleh Wina sebagai persembahan dan ungkapan rasa rindu kepada sang suami tercinta, mendiang Dose Hudaya,  produser pemilik label DH Production (DHP) dan pencipta lagu yang wafat pada Rabu 19 Januari 2022 silam.

“Alhamdulillah bisa selesai menyanyikan lagu itu. Ini proses rekaman terberat seumur hidup saya  Selama rekaman,  saya menangis terus, ” tutur Wina kepada, Selasa (12/4/2022).

Aransemen single ‘Rinduku’ diiringi oleh musik nan lirih garapan Yon Dygta. Lagunya sendu, liriknya sedih, musiknya pun lirih. Dari syairnya terdengar begitu dalam ekspresi kerinduan seorang istri yang ditinggal suami karena berpulang ke hadirat Illahi.

Kepada media, Wina juga mengatakan sudah sejak lama ingin masuk dapur rekaman pasca ditinggalkan sang suami tercinta. Namun, diakuinya ia kerap ingat dan belum sanggup jika langsung melakukan proses rekaman lagu barunya itu.

“Alhamdulillah sekarang tercapai dan semoga juga bisa menginspirasi banyak kaum hawa yang mengalami hal serupa dengan saya,” tandasnya.

Seperti kita tahu, selain single ‘Rinduku’, sepeninggal mendiang Dose Hudaya,  DHP juga merilis single Repvblik bertajuk ‘Pura-pura Tak Tahu’ dan single dari beberapa band pemula hasil audisi yang digelar DHP pada tahun 2020.

DHP juga siap merilis single band Hijau Daun, Cynthia Ivana, dan bintang Pop Sunda Fany Sabila. “Insya’allah DHP akan tetap eksis. Ini khan peninggalan Bapak yang harus dirawat oleh saya beserta anak-anak,” tutup Wina DH. (MSN)

Leave a Reply

Your email address will not be published.