Sekda Kota Bandung Siap Dampingi Wali Kota Realiasasikan Janji Politik

BANDUNG INSPIRA,- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna siap mendampingi Wali Kota Bandung Defitinif, Yana Mulyana tuntaskan 26 janji politik yang sudah dituangkan dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Bandung 2018-2023. Mengingat hingga saat ini masih kosongnya kursi Wakil Wali Kota Bandung

“Kalau saya sebagai staff tentunya siap membantu beliau semaksimal mungkin,” tegas Ema saat ditemui di Balai Kota Bandung, Selasa (19/4/2022).

Lebih jauh ia mengakui, bagaimana juga hal tersebut menjadi komitmen dalam menjalankan tugas sebagai Sekda Kota Bandung.

“Bagaimana juga ini komitmen saya dan juga sama hal dengan staf lainnya. Kami tentunya memberikan dukungan penuh sesuai dengan kapasitas tugas pokok dan fungsi,” tuturnya.

Termasuk juga, sambungnya, merealisasikan janji politik Alm. Oded M. Danial dan Yana Mulyana. “Setiap bulannya ada evaluasi yang kami lakukan dari para SKPD sesuai dengan bidangnya masing-masing. Dan juga melihat mana yang beririsan dengan tanggung jawab 26 janji politik,” paparnya.

Disampaikannya, program-program yang beririsan dengan janji politik biasanya lebih banyak porsi hadir di meja Asisten 2 Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

“Nanti bisa dilihat dari hasil rapat atau ekspose kinerja dan realisasi program. Nanti dalam rapat tersebut terlihat sudah berapa persen yang terealisasi,” jelasnya.

Kalaupun tidak 100 persen, lanjut Ema, dapat dilihat secara bobot persentase. “Kenapa tidak seratus persen, yang penting kita memberikan Informasi yang valid dan transparan,” tandasnya. (TRI)

Leave a Reply

Your email address will not be published.