Rocky Gerung Sebut Ada Upaya Licik Dibalik Penundaan Pemilu

BANDUNG INSPIRA,- Rocky Gerung menyebut ada upaya licik dari pihak tertentu yang berusaha untuk meloloskan wacana penundaan pemilu dengan berbagai cara, salah satunya yakni amandemen UUD 45 di parlemen.

Rocky mengatakan, seharusnya wacana penundaan Pemilu 2024 yang mencuat seiring dengan adanya pernyataan dari elit politik dan juga pembantu Jokowi di kabinet Indonesia Maju, seakan layu sebelum berkembang.

Sebab sejumlah partai besar seperti PDIP, Gerindra dan Nasdem telah menyatakan penolakannya terhadap wacana tersebut. Dengan demikian menurut Rocky, seharusnya pemerintah tidak meneruskan lagi wacana itu.

“Kan sudah difinalkan oleh PDIP, Gerindra dan Nasdem. Artinya jangan lagi bermimpi ada penundaan pemilu, dan mimpi itu yang membuat Presiden wajahnya mengkerut, karena dia enggak punya harapan lagi untuk memperpanjang kekuasaan dan masyarakat sipil akan terus mengawal isu ini,” ucapnya, Selasa (29/3/2022).

Pengamat politik ini menambahkan, meski sudah ditentang oleh sejumlah partai politik kelas kakap, namun dia mengendus adanya upaya licik dari pihak-pihak tertentu yang berusaha untuk meloloskan wacana penundaan pemilu lewat berbagai cara, salah satunya amandemen UUD 45 di parlemen.

“Tapi, tetap saja ada cara-cara licik untuk memuluskan rencana buruk atau rencana jahat perpanjangan itu,” imbuhnya.

Rocky mengatakan, rakyat Indonesia saat ini sudah pintar politik, sehingga upaya untuk menunda pemilu tidak akan pernah terjadi.

“Tapi kita tahu bahwa seluruh publik mengerti bahwa ini adalah akal-akalan untuk menghindari semacam pengadilan rakyat terhadap kejahatan-kejahatan dari rezim sekarang,” tutupnya. (Masnurdiansyah)

Leave a Reply

Your email address will not be published.