Polisi Resmi Hentikan Penyelidikan Kecelakaan Mobil yang Tewaskan Anak Gubernur Kaltara dan Kader PSI

JAKARTA INSPIRA,- Polisi resmi menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan yang menewaskan AKP Novandi Arya Kharisma dan seorang wanita Kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Fatimah.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, menyebut kalau penyidik telah menetapkan wanita yang akrab dipanggil Sis Zahra itu sebagai tersangka.

“Karena ini kecelakaan lalu lintas tunggal, kemudian pengemudinya adalah saudari F menyebabkan korban saudara NAK, maka si pengemudi saudari F ini dijadikan sebagai tersangka,” kata Sambodo, Kamis (10/2/2022).

Namun karena insiden ini kecelakaan tunggal, dan Fatimah sang pengemudi juga meninggal, Sambodo menegaskan penyidikan kasus telah dihentikan.

Sambodo mengungkapkan bahwa Fatimah sebagai pengemudi kendaraan tersebut berdasarkan keterangan saksi di TKP. Kesimpulan tersebut didukung dengan beberapa barang bukti yang ditemukan di tempat kejadian perkara, yakni sepatu wanita, tas wanita, dan lipstik yang berada di bawah kursi pengemudi.

Maka dari itu, dengan adanya ketiga alat bukti dan hasil visum yang dilakukan oleh bidokes, penyidik yakin kalau pengemudi kendaraan tersebut adalah Fatimah.

Selain itu, beberapa saksi juga sempat mengatakan bahwa penumpang yang berada di sebelah kiri adalah yang laki-laki dan sebelah kanan adalah perempuan.

Diberitakan sebelumnya, Putra Gubernur Kalimantan Utara dan kader PSI tersebut tewas dalam kecelakaan tunggal di kawasan Senen, Jakarta Pusat pada Senin (7/2/2022) pukul 00.30 WIB.

Terlihat dalam kecelakaan tersebut, mobil menghantam separator Busway sebelah kiri dan bagian bemper depan masuk ke belakang.

Warga disekitar lokasi kejadian sempat ingin menolong para korban yang berada di dalam mobil tersebut. Namun nahas keduanya tak tertolong karena muncul percikan api pada mobil tersebut. Melihat kondisi mobil yang sudah terbakar, warga sekitar hanya bisa menyingkir dari kobaran api. (MSN)