Polisi Beberkan Detik-detik Mengerikan Kecelakaan Bus di Bantul yang Tewaskan 13 Orang

BANTUL INSPIRA,- Terjadi insiden Kecelakaan maut dari sebuah bus pariwisata di Bantul. Lokasi kejadian itu terjadi di sekitar Jalan Imogiri-Dlingo, Dusun Kedung Buweng, Wukirsari, Imogiri, pada hari Minggu (6/2/2022) sore kemarin.

Dari keterangan kepolisian menjelaskan kronologi kecelakaan bus itu. Bermula saat melaju dari arah Dlingo menuju Imogiri, sesampainya di obyek wisata Bukit Bego yang berupa jalanan menurun, bus menghantam tebing di sebelah kanan jalan.

“Dugaan sementara karena rem blong dan sopir tidak menguasai medan,” kata Kasatlantas Polres Bantul AKP Gunawan Setyabudi.

Menurutnya seluruh total ada 40 penumpang yang ada di dalam bus bernopol AD 1507 EH itu. Jumlah korban meninggal dunia akibat kecelakaan itu pun bertambah menjadi 13 orang.

Seorang saksi mata, bernama Elko Pasa menyebut, saat itu bus melaju dengan kecepatan kencang dari arat atas atau Mangunan.

Elko menyatakan ketika melalui jalan yang menurun itu bus seperti kehilangan angin.

“Saya beri aba-aba agar pelan nggak memperhatikan,” bebernya.

Saat ini korban mendapatkan perawatan medis di rumah sakit yang berada di Bantul seperti RS PKU Bantul, RSPS, dan RS Nur Hidayah. (MSN)