Pesan Ridwan Kamil untuk Ulama: Bangun Peradaban dengan Ilmu

KOTA CIMAHI BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berpesan kepada ulama di Kota Cimahi agar membangun peradaban dengan ilmu. Hal itu bertujuan untuk membuat suasana lebih damai dan tenteram, apalagi menjelang tahun politik 2024.

Demikian dikatakan Ridwan Kamil saat melakukan pertemuan dengan ulama dan tokoh masyarakat Kota Cimahi dalam rangkaian kegiatan Sarling Jabar di Technopark Cimahi, Selasa (13/12/2022).

“Saya titip kepada para ulama membangun peradaban dengan ilmu. Manusia harus selamat, hidup harus terus berjalan,” kata Ridwan Kamil.

Apabila itu semua dapat terealisasi, maka Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil meyakini, Kota Cimahi menjadi percontohan bagi daerah lainnya di Jabar yang mengedepankan ilmu tabayun.

“Saya titip warga Cimahi, saya ingin jauh dari hoaks dan berita bohong. Cimahi jadilah kota percontohan yang kondusif dan tabayun menjelang 2024 yang selalu disebarluaskan oleh ulama,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Gubernur juga mengakui, selama ia memimpin Jawa Barat setiap langkah kebijakan yang diambil selalu mengedepankan nasihat dan ilmu dari para ulama.

Menurutnya, seorang pemimpin selalu mengambil keputusan ketika ada masukan-masukan dari pemuka agama demi kemaslahatan banyak orang.

“Kami pemimpin tidak bisa memimpin karena butuh dari ilmunya para pemuka agama. Mudah-mudahan saya kategori pemimpin adil dengan ilmu yang selalu merujuk ke ulama,” pungkasnya. (EN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *