‘Manggung’ 2024 Bareng Yana Mulyana. Ahmad Dhani : Siap!

BANDUNG INSPIRA – Musisi yang juga pentolan grup band Dewa, Ahmad Dhani ‘masuk’ Gedung Balai Kota Bandung, Kamis (3/2/2022) sore. Pemandangan tak biasa tersebut sontak menyita perhatian awak media.

Seperti kita tahu, suami dari Mulan Jameela itu kini jadi Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) partai Gerindra. Saat tiba di Gedung Balai Kota Bandung, pria yang langsung ditunjuk oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk menduduki jabatan Wasekjen tersebut hadir bersama rombongan partai termasuk Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Fadli Zon.

Sesaat sebelum meninggalkan Balai Kota Bandung, Ahmad Dhani pun tersenyum menyambut pertanyaan yang dilontarkan. Saat ditanya bagaimana Bandung? Suka?

“Iyaa” ujarnya seraya mengangguk.

Pertanyaan terkait politik pun dilempar awak media, saat disinggung apakah siap manggung di Kota Bandung temani Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di pesta pemilihan umum pada 2024 mendatang.

“Iya saya siap manggung di Bandung,” katanya.

Namun, ketika pertanyaan diperkuat yakni untuk menggung politik di 2024. “Saya bagaimana DPP saja. Siap,” singkatnya seraya tersenyum dan menutup perbincangan.

Pada kesempatan yang sama, Fadli Zon yang juga Anggota Komisi I DPR RI tersebut, mengungkapkan pihaknya ikut mendukung Yana Mulyana, yang akan dilantik menjadi Wali Kota Bandung.

“Yang pasti kami ikut mendukung beliau, baik sebagai Wakil Wali Kota Bandung, kemarin. Dan juga sebagai yang akan dilantik Wali Kota Bandung,” paparnya.

Lagi-lagi pertanyaan tentang pesta pemilu pada 2024 dilempar. “Kalau kami memang mendukung beliau (Plt. Yana Mulyana, red),” ujarnya.

Sementara perihal ‘kursi’ kosong untuk posisi Wakil Wali Kota Bandung, Fadli enggan memberikan komentar lebih jauh.

“Itu kita serahkan pada politik disini, kan ada aturanya yah dan ada mekanismenya partai pengusung. Tapi juga waktunya saya tidak tau berapa lama lagi kang Yana menjabat disini, masih dua tahun atau kurang. Jadi tentu ada proses mekanisme disini DPRD dan juga Kemendagri,” paparnya memberi penjelasan.

Ia juga menyampaikan perihal kunjungannya bersama Ahmad Dhani ke Balai Kota Bandung. Disamping untuk bersilaturahmi, pihaknya juga akan menggelar acara 100 tahun Filateli di Kota Bandung.

“Saya kebetulan sebagai Ketua Umum Perkumpulan Filateli Indonesia (FPI) yang akan memperingati 100 tahun filateli Indonesia. Dan Bandung sendiri ada kantor Pos besar dan memang banyak aktifitas filateli di Bandung. Maka kami akan menggelar acara disini (Bandung, red),” tuturnya.

Lebih jauh ia juga membeberkan, pihaknya ingin berkerjasama dengan Plt Wali Kota Bandung, untuk menyelenggarakan peringatan PFI nanti akhir Maret 2022.

“Jadi PFI ini masih banyak penggiatnya di Indonesia bahkan diseluruh dunia, salah satunya Ahmad Dhani juga. Bahkan tahun 2017 pernah ada kompetisi dan pameran Filateli sedunia di Bandung juga. Itu yang akan kita galakan lagi,” imbuhnya. (Tri Widyantie)