Ngeri Kata Amien Rais, Siasat Luhut Sangat Bahaya!

BANDUNG INSPIRA,- Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah berulang kali menyampaikan sangat tidak tertarik dengan wacana perpanjangan masa jabatan presiden tiga periode.

Jokowi juga menolak penundaan Pemilu 2024, bahkan mantan Gubernur DKI Jakarta dirinya telah melantik komisioner KPU dan Bawaslu pada 12 April 2022 lalu.

Tak hanya itu, Presiden Jokowi telah meminta agar para menterinya berhenti menggaungkan wacana penundaan Pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden.

Kendati demikian, Ketua Majelis Syura Partai Ummat, Amien Rais, menilai wacana penundaan Pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden masih terbuka lebar.

Amien mengungkap, siasat Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman agar agar masa jabatan presiden bisa diperpanang.

“Saya akan menyimpulkan bahaya yang saya lihat. Luhut akan terus melakukan testing the water,” kata Amien di kanal YouTube miliknya, dikutip Inspira.TV Senin (18/4/2022).

“Luhut akan konsisten menjajaki kedalaman air dan mengukur besarnya gelombang politik di tengah masyarakat Indonesia,” tambah Amien.

Mantan Ketua MPR RI itu berharap gerakan menolak penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden tetap dilanjutkan.

“Sangat berbahaya kalau resistensi terhadap perpanjangan presiden tiga periode di tengah masyarakat mulai melemah, mulai lunglai,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.