SAR

Mudik Lebaran 2022, Kepala Kantor SAR Bandung Pantau Sejumlah Posko Siaga SAR Khusus

BANDUNG INSPIRA,- Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah melaksanakan pemantauan ke sejumlah titik posko siaga SAR Khusus di Jawa Barat dalam rangka peningkatan kesiapsiagaan SAR pada H-2 perayaan Iedul fitri yang diperkirakan jatuh pada Senin, 02 Mei 2022.

Adapun pemantauan siaga SAR Khusus pada H-2 perayaan iedul fitri ini, tim masih melakukan pemantauan dan standby di beberapa titik lokasi seperti posko utama kantor SAR Bandung, patroli mobile Nagreg, Cileunyi, Limbangan, Pemantauan dan standby di Posko terpadu Cikopo, Cipali KM 102, Cipali 164, Cipali 188, Lingkar Gentong Tasikmalaya, Posko fly Over Lamaran dan Jl Raya Cijulang Pangandaran.

Deden juga turut menyambut kedatangan Menteri BUMN dan staf khusus Kementrian Perhubungan di Posko terpadu Cikopo dalam rangka pemantauan dan pemberian bantuan secara simbolis untuk pelaksanaan Siaga Lebaran 2022 selanjutnya melaksanakan pemantauan ke Cipali dan Karawang.

Berdasarkan hasil pemantauan di berbagai titik siaga SAR Khusus di wilayah kerja Kantor SAR Bandung, laporan kejadian/musibah masih nihil, peningkatan kendaraan di jalan tol ataupun jalan arteri terus meningkat dari hari ke hari. Situasi dan kondisi masih aman terkendali, tidak ada kejadina yang membutuhkan pelayanan SAR, selanjutnya tim terus meningkatkan kesiapsiagaan di setiap titik siaga.

“Komitemen Basarnas dalam pelaksanaan Siaga SAR Khusus ini akan memberikan yang terbaik dan berusaha semaksimal mungkin sehingga bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik,” ujarnya.

Selain itu juga beliau memberikan himbauan bagi pemudik untuk mempersiapkan kelengkapan dan kesehatan kendaraan jika berkendara dengan kendaraan pribadi, melakukan cek kesehatan dan perlengkapan yang memadai untuk mudik baik makanan ataupun obat-obatan.

“Pemudik dianjurkan untuk mengikuti petugas atau posko yang ada di jalan dan jangan lupa untuk menghubingi call center Basarnas 115 jika menemukan kejadian yang membahayakan di jalan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.