Misi Khusus Jakarta Anniversary Cup U-21, Salah Satunya Lahirkan Pemain Profesional

JAKARTA INSPIRA,- Kompetisi sepakbola Jakarta Anniversary Cup U-21 kembali dihidupkan. Kali ini misi yang diusung dalam helatan kompetisi ini yakni menjauhi anak muda dari konsumsi narkoba yang berbahaya.

Dengan kompetisi ini penetrasi penggunaan narkoba bisa ditahan dengan dialihkan kepada kegiatan yang positif, termasuk pembinaan sepakbola usia muda.

“Melalui sepakbola kami ingin menghindarkan sebanyak mungkin remaja dari jerat dan bahaya Narkoba. Jadi, ini kami hidupkan lagi dengan target dan misi khusus,” kata Direktur Jakarta Anniversary Cup U-21, Senin (14/3/2022).

Menurut Taufik, untuk kembali menggairahkan persepakbolaan di Jakarta, terutama kepada para pemain belia, diharapkan bisa melahirkan bibit-bibit yang unggul.  Teruntuk Jakarta event ini ditargetkan bisa memunculkan pemain-pemain andal sebagai persiapan pembentukan tim sepakbola PON 2024.

“Kami tentunya sedih setelah sepakbola Jakarta gagal mentas di PON Papua 2020. Hal itu tidak boleh terulang lagi di kepengurusan Asprov PSSI DKI Jakarta periode 2022-2026,” beber Taufik.

Menurutnya perlu ada pembinaan terhadap para pemain muda agar kedepannya bisa lebih baik lagi.

“Pembinaan sepakbola di Jakarta harus direnovasi dan revitalisasi konsep dasar program dengan personalia dan pemimpin baru Asprov PSSI DKI Jakarta,” tegas Aji Bintara, juru bicara 20 klub yang sebelumnya menelurkan 5 poin deklarasi sepakbola Jakarta.

“Harus ada arah baru pembinaan sepakbola di Jakarta,” tambah Taufik Jursal.