Meski Belum Coba, Marc Marquez Remehkan Sirkuit Mandalika

JAKARTA INSPIRA,- Marc Marquez remehkan Sirkuit Mandalika yang akan dijajalinya Jumat mendatang dalam tes pramusim.

Juara dunia enam kali kelas MotoGP itu menyebut tes pramusim MotoGP 2022 yang dilangsungkan di Sirkuit Sepang pada 5-6 Februari 2022 lebih menguras tenaga ketimbang di Sirkuit Mandalika.

Sekedar informasi, Sepang dan Sirkuit Mandalika menjadi arena tes pramusim MotoGP 2022. The Baby Alien –julukan Marc Marquez– sudah menjajal Sirkuit Sepang sejak pertama kali turun di ajang Grand Prix pada 2008.

Sementara itu, Marc Marquez sama sekali belum pernah menjajal Sirkuit Mandalika. Alasannya karena Sirkuit Mandalika baru tahun ini menjadi tuan rumah MotoGP.

Namun, belum juga menjajal Sirkuit Mandalika, Marc Marquez sudah menyebut Sepang sebagai sirkuit yang lebih sulit dilewati ketimbang Sirkuit Mandalika. Apa alasannya?

“Dua hari terberat pasti di Sepang (bukan di Mandalika). Sebab, itu adalah sirkuit yang menuntut fisik. Sepang menuntut segalanya dari Anda,” kata Marc Marquez mengutip dari Speedweek, Senin (7/2).

Selama dua hari tes di Sepang, Marc Marquez belum mendapatkan performa terbaik. Ia tercatat hanya menempati posisi delapan dalam dua hari tes tersebut.

Marc Marquez hari ini telah samapi di Lombok. Sebelum mengaspal kembali, Marquez miliki waktu istirahat beberapa hari untuk kembali mengaspal pada Jumat, 11 Februari 2022.

Meski meremehkan Mandalika, Marc Marquez tetap tak sabar menjajal sirkuit yang satu ini. Ia bertekad mendapatkan lap yang lebih banyak lagi di Sirkuit Mandalika.

“Kita memiliki waktu beberapa hari di Mandalika. Saya menantikan tes berikutnya dan saya senang jika saya bisa menyelesaikan lebih banyak lap,” harap Marc Marquez. (GIN)