Melepas Penat di Ecowisata Mangrove Pantai Karang Song

INDRAMAYU INSPIRA,- Pantai Karang Song yang terletak di KabupatenIndramayu, Jawa Barat menyuguhkan ecowisata hutan mangrove, yang bisa menjadi pilihan untuk mengisi waktu libur bersama keluarga.

Pantai Karang Song, memiliki keunikan karena letaknya dipesisir pantai yang ditumbuhi banyak pohon mangrove (bakau).

Pantai Karang Song dikenal sebagai pantai nelayan, karena kawasan itu menjadi sandaran perahu nelayan.  Para wisatawan bisa melihat berbagai aktivitas para nelayan, seperti pembuatan kapal dari ukuran kecil hingga besar dan pasar jual beli hasil tangkapan ikan di laut.

Secara geografis, letak pantainya berada di Desa Karang Song, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu. Jika berangkat dari pusat kota, wisatawan hanya menempuh jarak 8 kilometer ke arah timur.  Akses jalan menuju lokasi pantai pun sangat mudah.

Jika sudah berada di kawasan Pantai Karang Song kalian akan disambut oleh perahu para nelayan yang memenuhi sepanjang jalan menuju pantai.

Pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk Rp5.000. Mata para pengunjung akan disuguhkan luas hampran pantai dan pemandangan indah hutan mangrove.

Untuk menuju kawasan hutan mangrove pengunjung harus menambah biaya sebesar Rp15.000, untuk menyewa perahu.

Pengunjung juga bisa mengabadikan moment berfoto berlatar hutan mangrove.

Fasilitas lain yang disediakan pihak pengelola Pantai Karang Song yakni penyewaan ATV, yang bisa digunakan untuk menikmati angin pantai Karang Song.

Jajaran warung kuliner dan oleh-oleh, menambah minat pengunjung untuk berjalan – jalan di setiap sudut Pantai Karang Song.

Hal yang perlu ditekankan kepada masyarakat adalah untuk menjaga kebersihan dan seluruh fasilitas yang ada di lokasi wisata Karang Song. (RED)

Magang: Nadya Zalfa Safinatunnajah

Leave a Reply

Your email address will not be published.