Masuk H-8 Lebaran, Pengunjung Pusat Perbelanjaan Capai 1000 orang Per Jam

BANDUNG INSPIRA, Pusat berbelanjaan di Kota Bandung sudah mulai dipadati pengunjung, bahkan dalam sehari bisa mencapai 1000 pengunjung per jam. Kepadatan tersebut sudah tampak sejak Jumat (22/04/2022), bahkan di beberapa ruas jalan Kota Bandung terjadi kemacetan.

Berdasarkan pantauan BERITAINSPIRA, Minggu (24/04/2022) di mall Bandung Indah Plaza (BIP) pintu masuk terlihat ramai dibandingkan sebelumnya. Bahkan, hari Sabtu (23/04/2022) mencapai hingga 7000 pengunjung.

Pengunjung yang masuk dipintu pengecekan PeduliLindungi, tidak seluruhnya memindai barcode. Bahkan, ada yang beralasan handphone mati dan diperbolehkan masuk.

“Hari ini lebih ramai dari kemarin, bisa sampai 9000 pengunjung. Sedangkan sebelumnya, hanya sekitar 2000-3000 pengunjung,” ungkap Salah seorang petugas pintu masuk BIP mall, Tadi Supriadi, Minggu (24/04/2022).

Ia juga menyebutkan, pengunjung mulai terlihat ramai pada Jumat sebelumnya, terlebih memasuki weekend. Meski, diakuinya weekend pekan lalu belum terjadi lonjakan pengunjung.

“Bisa jadi karena minggu besok sudah libur sekolah jadi Minggu ini pada keluar dan belanja buat kebutuhan lebaran. Terutama pakaian,” tuturnya.

Toko-toko pakaian dan sepatu merupakan tenant yang paling banyak dikunjungi. Apalagi, mereka menawarkan promo hingga diskon 70%. Bazar Ramadan yang berlokasi di area lantai dasar pun tampak padat pengunjung yang berburu diskon ramadan dan hal serupa juga terjadi dilantai 2 dan lantai 3 BIP mal.

“Dari Jumat kemarin mulai ramainya selama puasa ini, dan hari ini juga paling ramai,” papar salah seorang penjaga tenant Bazar MNC Store di BIP Mal, Rima (38), Minggu (24/04/2022).

Pemandangan serupa tampak di salah satu toko sepatu yang berada dikawasan Jalan Merdeka, diakui salah seorang petugas parkir, jumlah kendaraan yang masuk bisa mencapai 4 X lipat dibandingkan hari biasa.

“Kalau hari biasa, dibulan puasa ini paling kendaraan yang masuk 50, sekarang bisa 200-250 kendaraan roda dua,” papar Cepi (40), Minggu (24/04/2022).

Kendati begitu, ia mengatakan belum sama dengan kondisi sebelum pandemi. “Walaupun dari Jumat sampai hari ini ramai, tapi belum seperti normal. Masih jauh, ya kalau selama pandemi bisa dibilang Minggu ini ramai,” akunya.

Pada hari yang sama, Minggu (24/04/2022) kemacetan terjadi dibeberapa titik kawasan pusat perbelanjaan sejak siang hari yakni kawasan Jalan Riau, Jalan Otto Iskandardinata, Jalan Merdeka, Jalan Kepatihan, Jalan Sunda hingga Jalan Pasir Kaliki, dan Jalan Kebon Kawung. (Tri)

Leave a Reply

Your email address will not be published.