Masuk H-6 Lebaran 2022, Volume Kendaraan di Gerbang Tol Pasteur Menurun Drastis

BANDUNG INSPIRA – Memasuki H-6 Lebaran 2022, Selasa (26/5/2022) volume kendaraan di gerbang tol Pasteur mengalami penurunan drastis dibandingkan dengan sehari sebelumnya atau Senin (25/4/2022) pada jam yang sama.

Berdasarkan pantauan dilokasi, kendaraan yang melintasi GT Pasteur masih didominasi yang hendak melakukan aktivitas antar kota di wilayah Bandung Raya. Demikian diungkapkan Supervicer Costumer Service GT Pasteur, Ryana Adhitia.

Dijelaskannya, volume kendaraan pada Selasa dari pukul 06.00 – 09.00 WIB sebanyak 10.396 kendaraan.

“Dengan rincian volume kendaraan sampai jam 9 itu, masuk 4.072 untuk keluarnya 6.326. Kalau dibandingkan hari kemarin itu kan kalau kemarin hari Senin, masuknya itu 5.000-an, kalau keluar 7.000-an,” kata Ryana.

Ia juga mengatakan, kendaraan yang melintas GT Pasteur masih didominasi minibus atau golongan satu. Biasanya kendaraan tersebut melintas yang hendak bekerja di Kota Bandung.

“Itu ada yang juga baru pulang dari luar kota. Kemungkinan kalau yang masuk ke Bandung itu mau kerja,” ujarnya.

Ryana memprediksi menjelang libur berasama Lebaran pada 29 April nanti, volume kendaraan yang melintasi GT Pasteur relatif menurun. Justru, lanjutnya, kenaikan volume kendaraan akan terjadi saat musim libur Lebaran dengan adanya wisatawan yang masuk ke Bandung.

“Jadi kalau perbandingkan sih turun dari yang kemarin. Kalau mayoritas kendaraan yang melalui pasteur golongan satu,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.