Mahasiswa UPI Hilang Setelah Pamit Bayar UKT, Terakhir Diantar Ojol

BANDUNG INSPIRA,- Seorang Mahasiswi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) yang mengenyam pendidikan di Program Studi Ekonomi, atas nama Lintang Ardheliza Ahdiaty, dinyatakan hilang.

Keluarga dari Lintang, yakni sepupunya Insan Khairul menjelaskan bahwa terakhir kali Lintang pamit kepada orang tuanya untuk berangkat ke kampus menggunakan ojeg online dari rumahnya yang terletak di kawasan Bojongloa Kaler.

“Saat itu, dia pamit dengan maksud membayar Uang Kuliah Tunggal atau UKT dan membawa uang senilai lebih dari Rp 4 juta,” jelasnya, Jumat (11/2).

Lintang menambahkan, bahwa rumahnya di kawasan Citarip, Bojongloa Kaler.

“Jadi dari sana ke kampus UPI (Jalan Setiabudi). Ke kampus tuh mau bayar uang UKT, jadi Lintang pegang uang sekitar Rp 4 juta lebih lah,” terangnya.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh keluarga dari pengendara ojeg online, Lintang sudah diantarkan ke kampus. Namun, Lintang tak lagi terdengar kabarnya usai diantar ke kampus. Uang UKT yang dibawa Lintang pun belum dibayarkan ke pihak kampus.

“Jadi sudah ditanya ke ojeg online bahwa Lintang diantar sampai kampus. Bahkan konfirmasi ke pihak kampus, uangnya belum dibayarkan,” paparnya.

Sebelum dinyatakan hilang, menurut Insan, Lintang tak bercerita masalah apapun pada pihak keluarga maupun teman-temannya. Sebagai tindak lanjut, pihak keluarga berupaya menghubungi ponsel Lintang tapi sudah tak aktif.

“Ponselnya udah gak aktif,” ujar dia.

Namun demikian, Lintang sempat terlacak pernah masuk ke akun investasi yakni Bibit. Dari hasil pelacakan, diduga Lintang masih berada di kawasan Bandung. Saat ini, kasus hilangnya Lintang sudah dilaporkan ke polisi.

“Perkembangan terbaru itu kayanya masih ada di Bandung karena sempat lintang itu login di akun Bibit dan dicek dari alamat IP address masih di Bandung,”jelasnya.

Saat dikonfirmasi perihal laporan kehilangan tersebut, Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Rudi Trihandoyo mengaku belum menerima laporan mengenai hilangnya Lintang.

“Belum ada,” ujar Rudi saat dihubungi, Jumat 11 Februari 2022.

Sementara, dari penelusuran di akun media sosial Instagramnya, tak ada unggahan terbaru dari Lintang. Dia terakhir kali mengunggah foto pada tanggal 10 November 2021 lalu.

Ketika meninggalkan rumah, Lintang mengenakan baju berwarna hitam, celana hitam serta kerudung hitam. Lintang pun mengenakan kardigan berwarna abu. Bagi masyarakat yang mengetahui keberadaan Lintang dapat menghubungi 081312821128.(GIN)