Libur Lebaran, Lembang Masih Jadi Favorit Wisatawan

LEMBANG, INSPIRA,- Kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) masih menjadi destinasi favorit wisatawan di libur Idul Fitri 1442 Hijriyah. Sejumlah obyek wisata unggulan dipadati wisatawan dari berbagai daerah.

Pantauan Beritainspira.com di pertigaan Beatrix, Lembang pada H+3 lebaran, Rabu (4/5/2022). Sejak pagi hingga malam arus lalu lintas Lembang padat didominasi kendaraan roda empat dan dua.

Selain lalu lintas yang ramai, di obyek wisata seperti Farmhouse, The Great Asia Afrika, TWA Tangkuban Parahu, Orchid Forest, Cikole Resort, Grafika, Lembang Park And Zoo dan Dago Dream Park ramai dikunjungi wisatawan.

Public Relations Dago Dream Park Lembang Revi Laurentius mengatakan, peningkatan wisatawan sudah terjadi sejak hari pertama lebaran. Angka kunjungan naik di kisaran 30-50 persen dari libur lebaran setelah pandemi.

Tercatat jumlah wisatawan selama lebaran ini 3 ribu wisatawan perharinya. Mereka menghabiskan waktu liburan di wisata bernuansa alam ini bersama keluarga berasal dari berbagai daerah.

“Jelang lebaran kemarin hingga hari ini, kunjungan rata rata perharinya bisa mencapai 2 ribu hingga 3 ribu wisatawan yang didominasi luar Bandung, seperti Jabodetabek, dan yang pasti sekarang sih wisatawan asal Sumatera yang sangat mendominasi,” tuturnya.

Jika dibandingankan libur lebaran sebelum pandemi terjadi, angka wisatawan yang mengunjungi Dago Dream Park Lembang bisa mencapai 10 bahkan 15 ribu wisatawan disetiap harinya.

“Ya jika dibandingkan dengan sebelum adanya pandemi, tentunya sangat jauh angka kunjungannya dari sekarang. Tapi untuk kondisi sekarang di libur lebaran jauh lebih baik lah, jika dibandingkan saat pandemi kemarin,”katanya.

Revi berharap dengan kondisi pandemi yang kini berangsur membaik, angka kunjungan wisatawan ke Lembang khususnya ke tempatnya dapat semakin meningkat.

“Semoga pandemi ini segera menjadi endemi dan wisata di Lembang kembali menggeliat,”ucap Revi. (Juna)

Leave a Reply

Your email address will not be published.