Kasus Kematian Dua Bobotoh di GBLA Masuk Tahap Penyidikan

BANDUNG INSPIRA – Kasus perkara  meninggalnya dua bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Jumat (17/6/2022) lalu kini naik menjadi tahap penyidikan. Kini sejumlah saksi pun telah dimintai keterangan oleh pihak kepolisian. 

“Saat ini perkara sedang berlangsung dalam tahap penyidikan. Kami mohon doa kepada seluruh warga Bandung khususnya warga Jabar, agar proses penyidikan ini cepat selesai,” ungkap Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung di Mapolrestabes Bandung, Sabtu (25/6/2022). 

Lebih jauh Aswin membeberkan, hingga saat ini pihaknya masih meminta keterangan dari sejumlah saksi yang berada di lokasi kejadian. Saksi tersebut di antaranya merupakan manajemen Panitia Penyelenggara (Panpel) pertandingan Persib Bandung.

“Kami sudah memeriksa beberapa saksi yang ada di TKP yaitu  teman-teman dari bobotoh, rekan-rekan Polri yang berjaga, dan juga satu saksi dari pihak manajemen Persib Bandung,” ujarnya. 

Hari ini pihaknya baru melakukan wawancara terhadap beberapa orang yang berada saat kejadian. Dan  kini, polisi telah meningkatkan ke tahap penyidikan.

“Jadi saat ini kami sedang melakukan penyidikan kasus dugaan pasal dengan tanpa disengaja atau kelalaian yang mengakibatkan meninggalnya orang lain,” tutur Aswin. 

Diberitakan sebelumnya,  dua orang bobotoh tewas di Stadion GBLA Kota Bandung saat pertandingan Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya beberapa waktu lalu. Diduga keduanya tewas akibat berdesakan untuk masuk ke dalam stadion. (TRI)

Leave a Reply

Your email address will not be published.