Kabar Duka, Mantan Bupati Kuningan Aang Hamid Suganda Meninggal Dunia

KUNINGAN INSPIRA – Berita duka menyelimuti Kabupaten Kuningan, mantan Bupati Kabupaten Kuningan, H. Aang Hamid Suganda meninggal dunia pada pukul 23.00 WIB di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta, Senin (20/6/2022). Almarhum merupakan Bupati Kuningan dua periode 2003-2008 dan 2008-2013 yang dikenal sebagai Bapak Pembangunan Kuningan. 

Ayahanda dari Wabud HM. Ridho Suganda ini menghembuskan nafas terakhirnya saat sedang menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta. Kabar duka tersebaut disampaikan Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kuningan, Indra Bayu Permana dalam pesan singkat yang disebar melalui WhatsApp. 

“Innalillahi wa innailaihi rojiun. Telah Berpulang ke rahmatullah bapak H. Aang Hamid Suganda,” tulisnya. 

Dalam pesan singkat tersebut Indra meminta doa dari semuanya untuk almarhum. “Semoga amal baiknya menjadikan almarhum ahli surga serta ditempatkan di sisi-NYA, Aamiin,” ujarnya. 

Kebar duka tersebut juga diperkuat oleh Kabid IKP Diskominfo, Anwar Nasihin. Ia mengatakan, bahwa ajudan Wabup meng-cancel acara Selasa karena kabar duka wafatnya sang Ayahanda tercinta. 

Sebetulnya, berdasarkan info tadi pagi akan ada tindakan operasi penanganan pengobatan jantung terhadap pak Aang dan malam ini dikabarkan meninggal,” paparnya. 

Sebagai informasi, almarhum merupakan suami dari Bupati Kuningan peiode 2013-2018, Utje Chairiyah yang meninggal dunia pada 2016 sebelum masa jabatannya selesai. Almarhum Aang meninggalkan lima orang anak yakni Rini Anggraeni, Erik Irawan Suganda, Lea Meirina Oktaviana, Sonya Puspasari Suganda dan M. Ridho Suganda. (TRI)

Leave a Reply

Your email address will not be published.