Izin Perpanjangan Ditolak Satpol PP Usir Paksa Pesawatnya, Susi Pudjiastuti: Kuasa Begitu Hebat, Ternyata…

BANDUNG INSPIRA,- Kabar Susi Air diusir dari hanggar beredar dan tampak jelas dalam rekaman video di akun Twitter @susipudjiastuti, pada Rabu (2/2/2022) kemarin.

Padahal sudah 10 tahun melayani warga Kalimantan dengan terbang menjangkau wilayah sulit. Namun nasib Susi Air berakhir dengan pengusiran Satpol PP setempat.

Selain mengunggah video Satpol PP menarik paksa pesawatnya, Susi Pudjiastuti memberikan keterangan jika sering kali ada kejutan dalam hari-hari ini. Dia kemudian menyebut video penarikan paksa pesawat yang menjadi usahanya adalah kiriman anaknya.

Susi mengabarkan, jika pesawat Susi Air dikeluarkan paksa puluhan Satpol PP dari Hanggar Malinau.

“Seringkali ada kejutan dlm hari-hari kita .. Kejutan hari ini, sy dapat video dari anak saya ttg pesawat Susi Air dikeluarkan paksa oleh sekumpulan Satpol PP dari Hanggar Malinau setelah kita sewa selama 10 tahun ini untuk melayani penerbangan di wilayah Kaltara,” kata mantan Menteri Perikanan dan Kelautan tersebut, Kamis (3/2/2022).

Dalam unggahan kedua Susi tampak memperlihatkan ketidaksetujuannya atas tindakan yang dilakukan Satpol PP. Susi kemudian menyinggung soal perjuangan dirinya yang menjalankan usaha penerbangan di Kalimantan.

“Kuasa .. wewenang .. begitu hebatnya .. Apa yang kau lakukan 10 tahun terbang & melayani wilayah Kaltara yang sulit dijangkau, ternyata…,” katanya.

Susi mengungkap kronologi yang diduga jadi penyebab pesawatnya diusir dari hanggar. Ia menduga jika masalah berawal dari perpanjangan izin.

“Persoalan: Susi Air sdh mengajukan perpanjangan bbrp kali sejak November tp akhirnya ditolak,” kata dia.

Lantas, Susi mempertanyakan alasan pemerintah setempat menolak padahal dalam 10 tahun terakhir hal itu tidak pernah terjadi.

“Krn apa ditolak ? Susiair tdk tahu, itu kekuasaan & wewenang Pemda Malinau. Hal yg aneh krn 10thn ini perpanjangan tdk pernah ada masalah. Sudah 10 thn hrs terbang perintis di Kaltara,” katanya. (MSN)