Imigrasi Singapura Kurung dan Deportasi UAS, Perlakuan Tak Wajar: Kalian Zalim!

BANDUNG INSPIRA,- Ustadz Abdul Somad (UAS) dideportasi dari Singapura pada hari Senin (16/5/2022).

Namun penyebab ia dideportasi dari negara tetangga itu masih belum diketahui secara pasti. Dai kondang itu dideportasi hingga ditahan oleh imigrasi Singapura.

Pegiat dakwah Derry Sulaiman mengatakan ada yang janggal atas insiden UAS diperlakukan tak manusiawi oleh imigrasi Singapura.

Ketika UAS ditahan di ruangan 1×2 meter di imigrasi Singapura, mereka sendiri tak memberikan penjelasan yang konkrit.

“Kemarin UAS ditahan di ruangan 1×2 meter di imigrasi Singapura tanpa wawancara/interogasi dideportasi langsung. zalim kalian,” kata Derry Sulaiman, mengutip dari akun instagramnya Selasa (17/5/2022).

Ustadz Derry Sulaiman juga menunggu klarifikasi dari pemerintah Singapura dan Indonesia, soal kenapa UAS diperlakukan seperti itu.

“Ditunggu klarifikasi pemerintah Singapura dan Indonesia. Alasan apa ulama kami dihinakan,” tegasnya.

Diketahui, Ustad kondang tanah air, Ustadz Abdul Somad (UAS) mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan di Kantor Imigrasi Singapura. UAS dikabarkan dideportasi dan ditahan dalam ruangan berukuran 1×2 meter.

Hal tersebut dikabarkan oleh akun Instagram resminya @ustadzabdulsomad_official, pada Senin sore,(16/5).

“UAS di ruangan 1×2 meter seperti penjara di imigrasi, sebelum dideportasi dari Singapore. Berita lengkapnya saksikan esok wawancara UAS,” tulis akun Instagram @ustadzabdulsomad_official. (MSN)

Leave a Reply

Your email address will not be published.