Hasil Kinerja Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Warga Menjawab Tidak Tahu

BANDUNG INSPIRA- Wali Kota Bandung, Yana Mulyana diharapkan dapat merealisasikan kinerjanya terhadap janji politik bersama almarhum Oded M. Danial. Beberapa program prioritas yang ingin difokuskan Yana antara lain infrastruktur, penyediaan ruang-ruang publik, dan pengolahan sampah.

Direktur Eksekutif Indonesian Politics Research and Consulting (IPRC) Firman Manan mengatakan, pada riset kepuasan publik, selama 3 bulan Yana Menjabat sebagai Wali Kota Bandung, macet dan sampah masih menjadi permasalahan.

“Ketegasan Pak Wali dibutuhkan untuk memperbaiki masalah dimasyarakat. Terlebih, durasi masih lama, harus mempercepat intruksi. Realisasi harusnya bisa,” ungkap Firman belum lama ini.

Kendati begitu, Firman mengungkapkan pihaknya melakukan survei terhadap tingkat kepuasaan dengan kinerja Yana Mulyana dengan melibatkan sampel 1002 orang dari seluruh penjuru Kota Bandung.

Ia mengatakan hasil survei yang dilakukan itu sebanyak 52 persen sampel menyebut puas atas kinerja Yana dalam memimpin Kota Bandung. Namun, 26,4 persennya tidak tahu dengan kinerja Wali Kota serta 1,6 menjawab tidak puas dan 20,0 kurang puas.

“Survei tersebut diambil pada 20 Juli 2022 sampai dengan 30 Juli 2022,” katanya di gedung Gelanggang Generasi Muda (GGM) Jl. Merdeka Kota Bandung, Senin (29/8).

Dalam survei itu Firman mencatat ada beberapa hal yang menjadi catatan negatif dari kinerja Wali Kota Bandung Yana Mulyana. Menurutnya, publik Kota Bandung masih belum puas terhadap kinerja Yana dalam hal kebijakan ekonomi.

Bidang perekonomian selalu menjadi masalah penting bagi warga, dengan demikian Yana Mulyana dan Pemerintah Kota Bandung harus memberikan perhatian khusus terhadap penanganan permasalahan dibidang perekonomian dalam pengelolaan pemerintahan Kota Bandung ke depan.

“Masyarakat tidak puas dalam hal ekonomi, dimana survei menunjukkan bahwa 24,2 persen menilai bahwa dalam kepemimpinan Yana harga kebutuhan pokok masih mahal, kemudian soal kemacetan 13,8 persen, jumlah kemiskinan bertambah, dan lainnya,” tambah

“Warga memberikan catatan terhadap kinerja Pemerintah Kota Bandung di bidang
perekonomian. Sebagian besar warga menilai belum ada perubahan positif dalam
kinerja Pemerintah Kota Bandung di bidang perekonomian,” tandasnya. (TRIW)

Leave a Reply

Your email address will not be published.