Hadiri Pengukuhan PABPDSI Jabar, Ridwan Kamil: Sosialisasikan Program Ketahanan Pangan di Desa

KOTA BANDUNG INSPIRA — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri pengukuhan Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Jawa Barat di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (16/1/2023).

Dalam acara tersebut, Kang Emil –sapaan Ridwan Kamil– meminta kepada PABPDSI Jabar menjadi organisasi yang menghadirkan kebermanfaatan bagi masyarakat. Salah satunya, menyosialisasikan pembangunan desa di Jabar, khususnya di bidang ketahanan pangan.

“Sosialisasikan keberpihakan pembangunan desa di Jawa Barat, karena 2023 akan menyukseskan program ketahanan pangan di desa-desa dengan membuat leuit,” ucap Kang Emil.

Selain itu, Kang Emil juga memberikan semangat kepada PABPDSI Jabar agar dapat mewujudkan tujuan dan cita-cita yang diinginkan oleh organisasi tersebut.

“Saya ingin menyemangati. Tidak ada cita-cita yang bisa kita capai tanpa pengorbanan. Tidak ada mimpi-mimpi yang kita capai tanpa kerja keras,” ucapnya.

Untuk itu, Kang Emil menuturkan bahwa PABPDSI Jabar harus bergerak memberikan manfaat di tengah-tengah masyarakat melalui kinerja yang dapat menghasilkan kesejahteraan.

“Organisasi ini didirikan untuk mengejar cita-cita yang belum sampai, tapi harus gerak dengan keringat sampai suatu hari bisa mencapai cita-cita tersebut,” kata Kang Emil. (EN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *