GNIJ Dukung Ridwan Kamil Maju Jadi Capres pada Pemilu 2024

BANDUNG INSPIRA – Sosok Ridwan Kamil disebut-sebut akan menjadi calon presiden 2024 mendatang. Hal itu muncul saat Gerakan Nasional Indonesia Juara atau dikenal dengan GNIJ telah bertemu dan melakukan rapat terbatas dengan Ridwan Kamil. 

Pernyataan itu juga terkuak saat Juru Bicara GNIJ, Nunung Sanusi menyampaikan bahwa GNIJ memang sejak lama mendukung RK untuk maju sebagai capres 2024.

“Yang pasti kami bertemu secara serius karena kami juga hargai privasi beliau yang dalam beberapa waktu lalu mendapat musibah luar biasa sehingga tak bisa mengganggunya untuk ikut serta dalam kegiatan GNIJ di seluruh kabupaten/kota,” katanya usai Rapat Terbatas di Preanger Hotel Bandung, Senin (1/8/2022) kemarin. 

Lebih jauh, Nunung pun mengaku pihaknya mendapat desakan dari seluruh pengurus GNIJ yang ada di kabupaten/kota seluruh Indonesia dalam rangka mendekati Rapimnas GNIJ guna mengetahui kepastian langkah RK ke depannya.

“Ternyata kang Emil katakan siap dan gas terus (maju capres 2024). Beliay nyatakan siap maju pilpres nanti. Kami juga sampaikan berbagai macam aspirasi yang ditampung dari kabupaten/kota,” paparnya. 

Nunung juga mengatakan GNIJ akan melakukan konsolidasi maksimal hingga ada Rapimnas pada akhir Agustus atau awal September 2022 di Ancol, Jakarta selama dua atau tiga hari.

“Ya Insya Allah akan dihadiri oleh peserta dari 34 provinsi dan 509 kabupaten/kota. Kami akan berkumpul dan mengundang kang Emil untuk didaulat maju pilpres,” ucapnya seraya mengaku di setiap pengurusan GNIJ ada 9 unsur komponen di dalamnya dengan 45 orang untuk setiap provinsi dan 70 orang di kabupaten/kota.

“Kami akan secara masif mengakomodir dari berbagai elemen lain yang memang punya visi yang sama membangun mewujudkan Indonesia Juara meski sampai sekarang belum terbayang siapa jodoh atau pasangan kang Emil di pilpres,” ujarnya. 

Saat disinggung apakah ada partai yang siap mengusung Emil, Nunung menyebut ada sejumlah partai yang sudah berkomunikasi sehingga perlu adanya kerja sosialisasi, semisal membangun infrastruktur hingga menyamakan visi misi Indonesia Juara.

“Kalau soal komitmen memvangun relasi, kang Emil sudah lakukan komunikasi karena bisa dilihat bersama-sama Kang Emil selalu roadshow safari politik. Kami tetap targgetkan RI 1 untuk kang Emil,” tandasnya. (TRIW)

Leave a Reply

Your email address will not be published.