GBLA Siap Menjadi Tuan Rumah Piala Presiden, Tinggal Tunggu Izin Kepolisian

BANDUNG INSPIRA – Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sudah siap untuk digunakan menjadi tuan rumah Piala Presiden 2022. Hal itu dikatakan Wali Kota Bandung, Yana Mulyana usai melakukan peninjauan kondisi Stadion GBLA, kemarin. 

“Kita monitoring kualitas rumput kursi insfratruktur yang lain. Jadi kalaupun suatu waktu tempat ini digunakan masih sangat layak lah ya,” kata Yana disela-sela peninjauannya.

Peninjuan kondisi GBLA dilakukan bersama dengan jajaran Polda Jabar dan PT. Persib Bandung Bermartabat. Yana memastikan jika fasilitas Stadion GBLA sudah siap dan layak menggelar pertandingan.

Meski sudah siap digunakan, Yana mengatakan, kini hanya tinggal menunggu izin penggunaan Stadion GBLA sebagai rumah Piala Presiden 2022 dari kepolisian.

“Belum ada keputusan dari kepolisian apakah Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung atau Stadion GBLA. Tapi dilihat tadi sangat layak di sini,” katanya.

Yana berharap, stadion GBLA dapat terpilih dan mendapat izin untuk menggelar Piala Presiden. “Mudah-mudahan GBLA yang terpilih untuk piala presiden,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur PT. Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono mengaku masih menunggu izin dari kepolisian untuk menggunakan Stadion GBLA sebagai tuan rumah piala presiden.

“Tadi kami menemani Polda Jabar dan wali kota melihat kesiapan Stadion GBLA untuk jadi tuan rumah Grup C. Kita tunggu hasil dari inspeksi ini seperti apa,” katanya.

Terkait dengan jadwal yang telah dikeluarkan penyelenggara turnamen, Teddy mengatakan, Stadion GBLA telah masuk sebagai venue tuan rumah untuk menggelar pertandingan Piala Presiden.

“Dari regulasi yang dikeluarkan PSSI semalam itu sudah dituliskan di Stadion GBLA. Mudah-mudahan mohon doanya,” ucapnya.

Teddy berharap Stadion GBLA dapat digunakan sebagai venue Piala Presiden 2022. “Karena kami berencana homebase di Stadion GBLA. Kami inginnya bisa main di Stadion GBLA. Mudah-mudahan di Stadion GBLA,” tandasnya. (TRI)

Leave a Reply

Your email address will not be published.