Gara-gara  Kopi Dingin, Wali Kota Bandung Dirawat 2 Hari 

BANDUNG INSPIRA – Sempat masuk ruang perawatan RS Santosa, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dinyatakan sehat dan akan segera beraktivitas kembali. Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna di Balai Kota Bandung, Kamis (14/7/2022). 

Ema menjelaskan, Wali Kota Bandung masuk RS Santosa pada Rabu (13/7/2022) malam diduga dari mengkonsumsi minuman dingin yang berdampak pada kondisi perutnya. 

“Itukan semuanya di cek, tidak ada drop hanya kesalahan minum, kopi dingin kurang pas diperut. Kemudian ada rasa yang kurang pas, maka untuk menjaga hal-hal yang tidak diharapkan dibawa kesarana kesehatan dan dilakukan pemeriksaan,” papar Ema. 

Untuk kondisi terkini, Ema mengatakan kesehatan Wali Kota Bandung sudah membaik dan dinyatakan sehat. Bahkan, sudah bisa memulai aktivitas kedinasan seperti biasa. 

“Segala sesuatunya sangat baik, hanya dilakukan observasi. Kondisi jantung baik, saya ketemu dengan dokter dan menyatakan kondisi Pak Wali memuaskan. Hari ini kembali ke rumah dinas, mudah-mudahan besok bisa kembali beraktivitas,” tuturnya. 

Ema juga menyebutkan, dirawatnya Yana Mulyana selama 2 hari di RS Santosa Bandung, tidak ada pekerjaan dinas yang terhambat. “Untuk kedinasan tidak ada hambatan, kami jajaran Pemkot Bandung  seperti biasa melakukan tanggung jawab,” tandasnya. 

Seperti diketahui kondisi Yana Mulyana dikabarkan tidak sehat sejak Rabu (13/7/2022). Yana pun mengabarkan kondisinya itu di insta story Instagram lewat akun pribadinya @kangyanamulyana. 

Hari ini Rabu 13 Juli 2022 saya Yana Mulyana Wali Kota Bandung Alhamdulillah dalam kondisi sehat. Namun memang memerlukan beberapa observasi,” ucap Yana.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas doa yang sudah disampaikan, khususnya dari warga Kota Bandung.

“Insyaallah kita semua sehat, dan terima kasih atas doa dari kita dan untuk kita semua,” ujarnya. (TRI)

Leave a Reply

Your email address will not be published.