Fakta-fakta Kecelakaan yang Tewaskan Anak Gubernur Kaltara dan Kader PSI

JAKARTA INSPIRA,- Kasus kecelakaan sedan Toyota Camry yang terbakar di Jalan Raya Senen, Jakarta pusat pada Senin (7/2) dini hari kemarin akhirnya teruak.

Mobil Camry yang terbakar itu ditumpangi dua orang yang ikut tewas terbakar. Keduanya berjenis kelamin laki-laki dan perempuan.Dengan kondisi 100 persen terbakar, hanya sosok pria yang belakangan lebi cepat teridentifikasi.

Dia adalah putra Gubernur Kalimantan Utara sekaligus anggota kepolisian, AKP Novandi Karizma. Sedangkan, korban wanita baru teridentifikasi pada Rabu (9/2). Dia adalah salah satu Kader PSI, Fatimah Az Zahra.

Berikut fakta-fakta yang terkumpul terkait kasus kecelakaan ini.

1. Mobil milik Fatimah

Hasil penyelidikan polisi terkait mobil sedan Toyota Camry B-1102/-NDY yang sebelumnya tak diketahui pemiliknya, ternyata mobil itu milik Fatimah.

“Itu mobil milik saudari F,” kata Dirlantas Sambodo Purnomo Yogo, Rabu (9/2).

Kendala pengidentifikasian mobil sebelumnya adalah dari hasil penulusuran database kepolisian, pemilik mobil itu sudah pindah alamat.

Rupanya, pemilik mobil tertera itu telah menjual ke tangan kedua da belum balik nama.

2. Anggota polisi dan putra Gubernur Kaltara

AKP Novandi merupakan putra Zainal A Paliwang Gubernur Kaltara yang menjabat sebagai Kepala SAtuan Polisi Air dan Udara (Polairud) Polres Berau Polda Kaltim.

3. Sedang ikuti pendidikan di Jakarta

Menurut penelusuran Sambodo, keberadaan AKP Novandi di Jakarta dalam rangka mengikuti pendidikan kepolisian.

4. Korban wanita adalah Kader PSI

Fatima Az Zahra atau akrab dengan nama panggilan Sis Zahra merupakan kader dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

5. Identitas korban melalui gigi

Kabiddokkes Polda Metro Jaya Kombes Didiet megatakan hasil identifikasi korban yang dilakukan oleh pihaknya dan juga RS Polri Kramat Jati Jakarta Timur, dengan melakukan pemeriksaan terhadap gigi koban, barulah diketahui identitas korban.

“Kami bisa kasih lihat ada beberapa bagian yang menentukan atau yang menunjukan bahwa 100 persen yang bersangkutan bisa dipastikan bernama Novandi Arya Kharisma usia 31 tahun,” ujar Didiet saat rilis di Ditlantas Polda Metro Jaya, Pancoran Jakarta Selatan, Selasa (8/2).

6. Jasad AKP Novandi dibawa pulang kampung

Sambodo jelaskan hingga saat ini jenazah sudah diterbangkan kembali ke kampung halamannya untuk diterima dan dimakamkan oleh pihak keluarga.

Sambodo katakan jenazah AKP Noviandi telah diserahkan ke pihak keluarganya pada Selasa (8/2) sore.

(GIN)