Duh, Timnas Indonesia Batal Berlaga di Turnamen Piala AFF U-23

BANDUNG INSPIRA,- Sebuah kabar buruk harus ditelan oleh masyarakat Indonesia akibat timnas Garuda batal ikut dalam turnamen piala AFF U-23 yang diselenggarakan di Kamboja pada tanggal 14-26 Februari 2022 mendatang.

Dikutip dari laman resmi PPSSI, pembatalan itu bukan tanpa sebab, namun karena sejumlah pemain timnas Indonesia dikonfirmasi terpapar Covid-19. Disrbutkan tujuh pemain dan satu oficial positif Covid-19.

Tujuh pemain itu adalah Ronaldo Joybera R Junior, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramdhani, dan Cahya Supriyadi.

Tak hanya itu, masih ada tiga pemain yang mengalami cedera seperti Gonansar Mandowen, Ramai Rumakiek, dan Muhammad Iqbal.

Ada juga empat pemain lainnya yang masih menunggu masa inkubasi, karena mereka satu kamar dengan yang terpapar Covid-19, yakni Alfeandra Dewangga, Genta Alperedo, Muhammad Kanu Helmiawan, dan Marcelino Ferdinan.

Pada saat ini pemain yang tersisa hanya satu orang kiper yakni Muhammad Riyadi yang baru saja menjalani karantina selama 10 hari. Adapun kiper lainnya, yakni Cahya Supriyadi dinyatakan positif Covid-19.

Dengan situasi seperti ini, pelatih asal Korea Selatan Shin Tae Yong mengirimkan surat kepada PSSI dan direspon dengan baik.

PSSI meminta semua pihak untuk menunggu hasil dari tes Polimerase Chain Reaction (PCR) terlebih dahulu, setelah hasil tes PCR keluar untuk seluruh pemain dan tim oficial, PSSI baru bisa mengambil keputusan. (MSN)