Duda Keren dan Sup Janda Bekam Jadi Idola di Swiss-Kitchen Restaurant 

BANDUNG INSPIRA – Tidak hanya memiliki citarasa yang sukses menggugah selera, dua sajian ini juga punya nama yang unik yaitu Duda Keren dan Sop Janda Bekam. Yang pasti istilah itu bukan sosok, melainkan menu santapan baru dari Swiss-Kitchen Restaurant  di Swiss-Belresort Dago Heritage. 

Bahkan, walaupun masuk dalam list menu baru tapi jangan salah, Duda Keren dan Sop Janda Bekam menjadi hidangan terlaris. 

Tenyata, ada arti dibalik dua menu itu yakni Duda Keren ‘Dahar Udang Dago Atas Kecombrang Rendos’ dan Sup Janda Bekam ‘Sop Jakarta Sunda Betis Kambing’. Sang pencipta dari santapan yang merupakan kawinan Sunda Jakarta tersebut, Chef Sayadi mengatakan, lahirnya dua menu itu karena ingin membagikan racikan yang datang dari hasrat untuk membuat makanan enak. 

“Dari sebuah hasrat  ingin membuat hidangan spesial bagi tamu di Swiss-Belresort Dago Heritage, maka lahirlah dua menu baru Duda Keren dan Sup Janda Bekam,” papar Chef Sayadi, Minggu (26/6/2022). 

Diakuinya, menu hidangan spesial Swiss-Kitchen Restaurant difokuskan pada selera favorit Bandung. Terutama, terinspirasi dari suasana hotel di tengah pegunungan dan hawa dingin. 

Akhirnya, chef Sayadi menghadirkan Duda Keren yang dibuat spesial dari udang bakar dengan wangi kecombrang panggang khas, sambal mangga yang disajikan dengan nasi putih, tahu goreng, karedok, termasuk gratis es teh lemon yang dibandrol dengan harga Rp 178,000 ++ / porsi.

Perpaduan kuliner Jakarta dan Sunda, sop Janda Bekam ini tampilannya mirip dengan sop buntut. Namun,  menggunakan betis kambing yang cukup besar saat disajikan dan bisa dinikmati untuk dua orang. 

Untuk rasa, kaldunya terasa pedas, dengan potongan sayuran pelengkap seperti wortel dan kentang yang tingkat kematangannya pas. Bawang hijau, bawang goreng, dan seledri menambah aroma kuat pada saus. 

“Selain itu, untuk menambah rasa dasar pedas masakan Sunda, digunakan rebusan cabai hijau utuh pada tiga perempat terakhir proses memasak untuk menu spesial ini yang dibandrol dengan harga Rp 125.000 ++ / porsi,” paparnya. 

Atika Nurliawati selaku Public Relations Manager Swiss-Belresort Dago Heritage Bandung mengaku sebuah restoran pasti akan dilihat sebagus apa chef-nya.

“Karena itu dengan  pengalaman kuliner lebih dari 25 tahun, kami senang Chef Sayadi memimpin tim hebat di dapur kami. Dengan hasrat akan makanan enak, Chef Sayadi menciptakan menu spesial, hidangan baru terlaris dan menjadi Idola,” ungkapnya. 

Swss-Kitchen Restaurant, Swiss-Belresort Dago Heritage yang terletak di Lapangan Golf Dago Atas No 78, Bandung tersebut juga menawarkan sensasi makan di area terbuka.

“Area tersebut kami suguhkan agar pengunjung merasa nyaman dan tenang saat berkumpul bersama  orang-orang tersayang,” tandasnya. (TRI)

Leave a Reply

Your email address will not be published.