Diiringi Seni Tradisional, 50 Bacaleg PDIP KBB Jalan Kaki Ke Kantor KPU

BANDUNG BARAT, INSPIRA – Bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB) dari PDI Perjuangan (PDIP) secara resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) KBB, Kamis (11/5/2023).

Ketua DPC PDIP KBB Ida Widaningsih didampingi Sekretaris Iwan Ridwan memimpin rombongan 50 Bacaleg sambil berjalan kaki kurang lebih 100 meter sebelum kantor KPU KBB yang berada di Jalan Raya Tagog Apu, Padalarang.

Kedatangan para Bacaleg PDIP ini juga dimeriahkan dengan adanya iring-iringan kesenian tradisional dan barongsai. Termasuk lima personel Paskibraka yang membawa bendera merah putih dan bendera PDIP, menarik perhatian warga serta pengguna jalan yang melintas.

“Hari ini kami (PDIP) mendaftarkan Bacaleg ke KPU KBB sesuai instruksi pusat dan serentak seluruh Indonesia,” kata Ketua DPC PDIP KBB Ida Widaningsih seusai penyerahan berkas pendaftaran.

Ida mengatakan, kedatangan rombongan Bacaleg PDIP beserta kader dan simpatisan ke KPU KBB sengaja menghadirkan kesenian tradisional. Hal itu sebagai pembeda dengan partai lain dan juga untuk mengenalkan budaya kesenian tradisional ke masyarakat.

Disinggung soal kesiapan Bacaleg PDIP KBB, Ida menegaskan bahwa semua kader telah siap bekerja keras dan memenangkan PDIP khususnya di KBB. Dia meminta semua kader bekerja keras terlebih mereka yang namanya sudah terdaftar sebagai Bacaleg.

“Semua harus bahu membahu, bekerja keras, mengembalikan kejayaan PDIP di KBB dengan kembali meraih 12 kursi di DPRD KBB,” ucapnya.

Sekretaris DPC PDIP KBB Iwan Ridwan menambahkan, semua kader termasuk Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan bisa memenangkan PDIP di Pemilu 2024.

Hal ini untuk meneruskan kesuksesan kepemimpinan Presiden Jokowi dan mengawal kemenangan Ganjar Pranowo yang telah ditetapkan PDIP sebagai Capres.

“Kami optimistis kehadiran sosok Ganjar Pranowo bisa mendongkrak suara dan membuat masyarakat memilih PDIP di Pileg dan Pemilu nanti, termasuk di KBB,” tandasnya. *(juna)