@Cuanisasi Gelar KolaborAksi dengan Musisi Era 90-an Support Petani Organik

BANDUNG INSPIRA,- Melanjutkan program KolaborAksi yang dilakukan seorang musisi era 90-an, Erwin Moron yang merupakan vokalis DR.PM yakni merenovasi Rumah Anak Yatim Piatu dari Desa Sirnajaya – Gunung Halu, Kabupaten Bandung Barat yang bernama Ade Supriadi. Kini giliran Daniel Zii turun tangan memberikan dukungan termasuk untuk para petani organik.

Dukungan yang diberikan yakni merenovasi bagian eksterior dari rumah Ade yaitu membangun teras rumah (Teras UMKM Desa), MCK, Kandang Kambing ,Kolam ternak Ikan dan instalasi pertanian organik di halaman rumah. Tidak hanya itu, Daniel Zii juga mensupport program ‘Paltihan Pertanian Organik & Pengembangannya untuk warga setempat.

“Rencananya akan dilaksanakan oleh Wadah bernama Buruan Sae Bandung dengan akun @buruansaebdg yang mudah-mudahan kegiatan ini menjadi percontohan awal. Rencananya akan di jalankan di beberapa desa di Jawa Barat Masih dalam program Kolaboraksi Kebaikan,” paparnya, Senin (21/2).

Ia juga mengatakan, program KolaborAksi Kebaikan tersebut mudah-mudahan menjadi role model yang menginspirasi
banyak pihak, karena ini merupakan konsep ‘Berbagi yang mendidik’ baik mental dan Spiritnya.

Untuk melancarkan program tersebut, sosial media akan menjadi jembatan info kebaikan yang bisa menjalin semua lini untuk bisa mendukung program seperti ini. “Yang pasti agar terciptanya percepatan penanganan permasalahan yang ada di desa khususnya pertanian dan peternakan di Indonesia,” tandasnya.

“Indonesia adalah Negara Agraris, kita harus mengembangkan hasil tani yang sehat yaitu pertanian organik serta mengembangkan turunan hasil tani. Dan menjadi Produk UMKM agar tercipta nilai jual yang bagus, kreatif , dan meregenerasi pemuda desa serta tersentuh juga sistem penjualan modern saat ini,” tutur Daniel melanjutkan seraya mengajak agar saling mendukung karena petani adalah pondasi negeri. (TRI)