ARTIKEL LAINNYABERITA INSPIRADAERAHINTERNETTERPOPULER

Cocok untuk Milenial, Yuk Daftar Jadi Pemilik Rusun Cisaranten Bina Harapan Lewat Sini!

BANDUNG INSPIRA – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bekerja sama dengan Kementerian PUPR akan segera membangun Rumah Susun (Rusun) Cisaranten Bina Harapan Kota Bandung.

Kota Bandung jadi kota pertama atau pilot proyek Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) Rusun Cisaranten Bina Harapan. Skema proyek ini di bicarakan pada Rapat Sosialisasi Proyek KPBU Rusun Cisaranten pada Selasa, 29 Agustus 2023 di Grand Tjokro Premiere Bandung.

Nantinya, masyarakat umum berdomisili kota Bandung berpengahasilan minimal Rp4 juta, dengan surat pernyataan belum mempunyai rumah bisa mendapatkan rusun tipe studio dengan cicilan mulai dari Rp1,35 juta/bulan.

Proyek Rusun Cisaranten Bina Harapan akan mulai kontruksi pada 2024 dan di estimasikan tahap pertama dapat di huni pada 2025.

Rencananya rusun ini akan dibangun 1.879 unit, termasuk 8 unit difable dengan menggunakan skema SKBG yaitu kepemilikan atas unit sarusun di atas barang milik negara, dengan jangka waktu tertentu dengan sasaran Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

“Rusun ini diperuntukan untuk wargi Bandung, sudah disiapkan lima tower dengan 1879 unit. Ketika kurang nanti mudah-mudahan pak menteri (PUPR) bisa nambah lagi, karena memang masih ada lahan di sebelahnya,” ucap Direktur Pelaksanaan Pembiayaan Perumahan, R. Haryo Bekti Martoyoedo.

Sebelumnya, Pelaksana Harian Wali Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, Pemkot Bandung berkomitmen untuk membantu pembangunan rusun bisa terealisasi dan termanfaatkan sebaik-baiknya untuk memberikan rumah layak bagi warga Kota Bandung.

“Ini adalah bagian kontribusi Kota Bandung melalui pengelolaan air bersih dan limbah serta kemudahan perizinan. Ini garansi, saya kontrol betul,” kata Ema saat membuka Bandung Properti Industri Expo di Paris Van Java (PVJ) beberapa waktu lalu.

“Lahan pemakaman pun kita pikirkan oleh pemerintah kota. Kami juga siap menjadi fasilitator dengan pihak lain untuk keperluan lainnya,” imbuhnya.

Ema juga mengajak seluruh warga Kota Bandung untuk memanfaatkan peluang untuk mendapatkan hunian dengan harga terjangkau melalui Rusun Cisaranten.

“Kami mengajak masyarakat memanfaatkan peluang ini sebaik baiknya, kami mencoba semaksimal mungkin dengan data terverifikasi, ini untuk kebaikan dan kepentingan masyarakat,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Rusun Cisaranten Bina Harapan dibangun di atas lahan sekitar 3,2 hektar milik Kementerian PUPR. Adapun lokasi Proyek ada di Jalan Golf Raya Blok A No 5 RW 10, Kelurahan Cisaranten Bina Harapan, Kota Bandung, di jalan penghubung (Jl. Golf Raya) dengan 2 jalan arteri, Jl. AH Nasution dan Jl. Soekarno Hatta.

Jika Wargi Bandung berminat mendapatkan rumah ini, anda bisa mendaftarkan diri melalui tautan di bawah ini:

https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSdwgow-wujYLEVrl0q4SjipScEWCosDFU7PZvzEjT3XtrZpnQ/viewform

(ayunda)**

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

About Us

Inspira Media adalah Media Holding yang bergerak di bidang content creator, content management, serta distribusi informasi dan hiburan melalui berbagai platform.