BERITA INSPIRAKOMUNITASNASIONAL

Boleh Dicoba Digital Sukses Giring Ratusan UMKM Melek Digital

Bandung Inspira – Memiliki komitmen untuk membantu perjalanan para Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) atau bisnis lokal, sebuah platform digital Boleh Dicoba Digital (BDD) hadir untuk mensupport para pelaku usaha untuk terus berkembang.

Hadir sejak 6 tahun silam, BDD sudah merangkul kurang lebih 800 para pelaku UMKM. Dengan harapan dapat menjadi penunjang ekosistem UMKM Indonesia diantaranya para entrepreneurs, brand owner dan digital marketing enthusiast.

“Awalnya BDD adalah perusahaan agensi periklanan digital yang kini berevolusi menjadi agensi yang berkecimpung di industri digital marketing,” ungkap M. Rizki Fahrurrozi selaku CEO & Founder BDD kepada media di Kantor BDD Lima Building, Jalan Sunda No. 55 Kota Bandung, Selasa (9/5/2023).

Hingga saat ini, Boleh Dicoba Digital sudah berkolaborasi dengan lebih dari 800 klien dari berbagai industri untuk membantu pertumbuhan ekonomi nasional,” sambungnya.

Menurutnya, BDD memiliki misi untuk bekerja sama dengan lebih banyak klien dan membawa mereka bersama kami untuk mengakses pasar yang
lebih luas di market Asia Tenggara.

“Oleh karena itu, kami membangun sebuah one stop solution dengan ekosistem bisnis yang terdiri dari Boleh Belajar, AdsBlend, dan SKS Digital,” ujarnya.

Tidak hanya itu, lanjutnya, sebagai agensi digital marketing, BDD juga menawarkan solusi dari berbagai permasalahan bisnis melalui metode dan value yang mereka bawa.

“Solusi yang ditawarkan itu kita sediakan dalam bermacam-macam layanan, seperti: Digital Advertising Strategy & Placement, Creative Content Development, Search Engine Optimization, Digital Marketing Corporate Training, Website Development & Maintenance, Growth Hack Consultation, TikTok Content Development & Live Shopping Experience dan Community Development Consultation,” jelas Riki.

Lebih jauh, Riki mengatakan, BDD memiliki harapan, salah satunya memfokuskan diri tahun ini sebagai tahun normalisasi.

“Banyak transaksi offline kembali pasca pandemi. Semoga semakin banyak UMKM yang menyadari pentingnya product market fit. Terus belajar dan mengedukasi brand. Ada learning process, nothing is instant. Maka dari itu pentingnya literasi digital di Indonesia, untuk menunjang pertumbuhan ekonomi Indonesia,” tutur Riki.

Pada kesempatan yang sama, Kirana Paramitha selaku VP Sales & Marketing Boleh Dicoba Digital pun memaparkan, BDD harus terus konsisten dan berkomitmen untuk membantu para UMKM agar terus tumbuh dan berkembang.

‚ÄúPengen ngebantuin UMKM, gak pengen Indonesia ini hanya pake produk luar, pengen memajukan Indonesia melalui produk-produk lokal, dengan bisa bersaing dengan brand brand luar, dan melek digital merupakan salah satu hal yang penting,” tandasnya. (Tri Widiyantie) **

About Us

Inspira Media adalah Media Holding yang bergerak di bidang content creator, content management, serta distribusi informasi dan hiburan melalui berbagai platform.