big bad wolf

Bazar Buku Terbesar ‘Big Bad Wolf’ Kembali Hadir dengan Puluhan Ribu Judul Buku Terbaru

BANDUNG INSPIRA – Sebuah perhelatan akbar yakni bazar buku internasional “Big Bad Wolf Books” kembali digelar secara offline di Bandung menyapa warga Bandung dan Jawa Barat setelah dua tahun vakum dari pandemik COVID-19 melanda dunia. 

Rangkaian tour Big Bad Wolf Books Indonesia 2022 ini menghadirkan 35.000 judul baru dan diskon meriah 50-90%.  Bazar Buku Big Bad Wolf Books akan segera mengobati kerinduan para penggemar buku di Bandung yang akan hadir mulai 2 – 11 September 2022, pukul 09:00 – 23:00 WIB di Parahyangan Convention, Kota Baru Parahyangan, Bandung Barat. 

Di samping itu, dalam waktu yang sama,  Big Bad Wolf Books juga hadir secara online di Tokopedia pada tanggal yang sama, 2 – 11 September 2022. Dengan keuntungan serupa dengan bazaar offline, bazar online hadir dengan potongan harga hingga 90%. 

“Para pecinta Bazar Big Bad Wolf Books tetap bisa menikmati kemeriahan bazar buku internasional yang sama dari mana pun di seluruh Indonesia,” ungkap Uli Silalahi, Presiden Direktur Big Bad Wolf Indonesia. 

Ia berharap, membaca akan menciptakan generasi Indonesia yang lebih unggul. Terlebih, indeks Literasi Digital Indonesia 2021 oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Jawa Barat mendapat skor literasi digital yaitu 3,47 (dari nilai tertinggi 3,71) dari 34 provinsi di Indonesia. Skor ini diambil dari 3 pilar digital yaitu budaya digital, etika digital, dan kecakapan digital. 

“Meningkatkan literasi dan menyebarkan budaya gemar membaca sejak dini adalah komitmen Big Bad Wolf Books untuk Indonesia dengan menghadirkan akses buku internasional yang bermutu dengan harga terjangkau bagi semua genre,” tuturnya. 

Hal itu juga diakuinya, menjadi langkah kontribusi Big Bad Wolf Books untuk turut serta mewujudkan misi Jabar Juara melalui literasi. 

“Kegiatan membaca adalah kegiatan positif yang bisa dilakukan di mana pun dan waktu kapan pun, terbukti pada masa pandemik kegiatan membaca terus berlangsung giat. Masyarakat yang mempunyai budaya membaca tinggi, akan menjadi suatu negara yang maju dan juga memiliki angka kekerasan yang rendah,” ujarnya.  

Selain menghadirkan buku-buku internasional, Big Bad Wolf Books offline di Bandung juga menyuguhkan buku-buku lokal dari lebih 25 penerbit Indonesia. 

Ditambah lagi, lanjutnya, ragam program dan kompetisi menarik akan diadakan pada Bazar Buku Big Bad Wolf Books di Bandung, diantaranya program Beli 2 Gratis 1 Buku Little Hippo, buku yang disertai perlengkapan anak, serta banyak lagi program khusus yang diperuntukkan bagi para member Big Bad Wolf Books. 

“Bagi para penggila buku, Big Bad Wolf Books juga akan mengadakan berbagai kontes dengan hadiah terbesarnya adalah 1 buah troli penuh dengan buku-buku yang bisa dibawa pulang langsung oleh pemenangnya,” imbuh Uli. 

Bahkan, ia menyampaikan, untuk mewujudkan misi dalam meningkatkan minat baca dan akses buku yang luas ke seluruh Indonesia termasuk yang berada di pelosok tanah air, Bazar Buku Big Bad Wolf Books memiliki program Corporate Social Responsibility (CSR) yang bernama Red Readerhood (RRH). 

“Yang pasti, program ini mengajak para pengunjung yang hadir untuk berpartisipasi dalam menyebarkan kebaikan melalui buku, kepada saudara-saudara kita yang berada di pelosok tanah air dengan cara mendonasikan buku-buku yang disediakan di korner Red Readerhood (RRH),” paparnya. 

Uli mengatakan, selepas bazar buku di Surabaya dan Yogyakarta, kini Bandung menjadi kota ketiga yang menjadi tujuan Big Bad Wolf Books menjumpai para pencinta buku dalam rangkaian tour 5 kota besar di Indonesia. “Selanjutnya, kota berikutnya adalah Semarang dan Jakarta,” tandas Uli. (TRIW)

Leave a Reply

Your email address will not be published.