BERITA INSPIRANASIONALNew

Hari Ini Prabowo Lantik Tambahan Kabinet dari Ketua Mahkamah Hingga Stafsus Presiden

BANDUNG INSPIRA – Presiden Prabowo Subianto melantik Ketua Mahkamah Agung, Penasihat Khusus Presiden, Utusan Khusus Presiden, hingga Staf Khusus Presiden yang mengisi Kabinet Merah Putih periode 2024-2029 di Istana Negara, Jakarta, pada hari Selasa (22/10/2024).

Setelah melantik menterinya senin kemarin, hari ini Prabowo langsung melantik kembali staff yang masuk ke Kabinet Merah Putih.

Adapun jabatan khusus yang dilantik hari ini, yakni Penasihat Khusus Presiden, Utusan Khusus Presiden dan Staf Khusus.

Berikut nama-nama yang dilantik di antaranya, Penasihat Khusus Presiden urusan Pertahanan Nasional: Jenderal TNI (Purn) Dudung Abdurachman, Penasihat Khusus Presiden urusan Kesehatan Nasional: Letjen TNI (Purn) Prof Dr dr Terawan Agus Putranto, Penasihat Khusus Presiden urusan Bidang Digitalisasi dan Teknologi Pemerintahan Jenderal TNI (Hor) (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, hingga Penasihat Khusus Presiden urusan Bidang Politik dan Keamanan Jenderal TNI (Purn) Wiranto.

Ada tujuh orang yang dilantik sebagai utusan khusus presiden dan 1 orang sebagai staf khusus presiden.

Selebriti Raffi Ahmad menjadi salah satu utusan khusus presiden bidang pembinaan generasi muda dan pekerja seni. Gus Miftah menjadi utusan khusus bidang kerukunan beragama dan pembinaan sarana keagamaan. Dan Yovie Widianto yang dilantik menjadi staf khusus presiden bidang ekonomi kreatif.

Adapun ketujuh utusan khusus presiden tersebut dan stafnya resmi dilantik oleh Presiden RI Prabowo Subianto berdasarkan surat Keputusan Presiden No. 76/M Tahun 2024 dan No. 75/M Tahun 2024. (Lailatul Latifah)**

About Us

Inspira Media adalah Media Holding yang bergerak di bidang content creator, content management, serta distribusi informasi dan hiburan melalui berbagai platform.