BERITA INSPIRANASIONALNew

Tidak Jadi Wakil Menteri, Raffi Resmi Dilantik Jadi Utusan Khusus Presiden

BANDUNG INSPIRA – Raffi Ahmad resmi dilantik Presiden Prabowo Subianto sebagai Utusan Khusus Presiden Bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni pada Selasa (22/10/2024).

“Empat, Dr (HC) H Raffi Farid Ahmad Utusan Khusus Presiden Bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni,” kata Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kemensetneg, Nanik Purwanti saat membacakan daftar nama para utusan khusus yang dilantik hari ini.

Peresmian ini didasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 75/M tahun 2024 tantang Pengangkatan Khusus Presiden RI tahun 2024-2029.

Sebelumnya, Raffi tidak jadi masuk dalam susunan nama di Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran.

Dalam wawancaranya beserta para awak media, Raffi menyebutkan kepercayaan dirinya untuk segera mengemban tugas sebagai Utusan Khusus Presiden.

“Alhamdulillah, tadi berjalan dengan lancar dan saya siap bertugas untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara,” kata Raffi di kawasan Istana Kepresidenan, Jakarta.

Namun, ketika ditanyai mengenai program kerja, ia belum mau menjawab karena masih dalam tahap diskusi secara khusus bersama presiden.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan keterbukaannya untuk banyak pihak jika ingin berkolaborasi menyukseskan program-program dalam meningkatkan kesejahteraan para pekerja seni dan memberikan dampak positif bagi generasi muda. (Halfa Gia)**

About Us

Inspira Media adalah Media Holding yang bergerak di bidang content creator, content management, serta distribusi informasi dan hiburan melalui berbagai platform.