BERITA INSPIRANASIONAL

Ribuan Warga Sambut Pelantikan Presiden Terpilih Prabowo dan Gibran di Sepanjang Jalan

source: detik/jawa barat

BANDUNG INSPIRA – Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 dilaksanakan di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Minggu (20/10/2024).

Ramainya pelantikan kemarin, mengundang antusiasme ribuan warga dan simpatisan partai yang memadati kawasan Patung Sudirman untuk menyaksikan langsung melintasnya Presiden dan Wakil Presiden baru Indonesia Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Ribuan warga juga turut menyaksikan pesta rakyat yang digelar di sepanjang jalan Sudirman-Thamrin, untuk merayakan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

Saat kedatangan presiden, salah satu hal yang mencuri perhatian ialah kendaraan yang digunakan Presiden Ke-8 RI Prabowo Subianto yang menggunakan MV3 Garuda Limousine berwarna putih dengan tampilan eksklusif dan maskulinnya. Pasalnya kendaraan ini baru diproduksi industri pertahanan dalam negeri.

Di hari yang sama pelepasan serah terima memori antara Ma’ruf dan Gibran pun dilakukan. Selain itu, presiden Jokowi meninggalkan istana negara usai tak lagi menjabat sebagai Presiden dan diantar langsung Prabowo ke Bandara Halim.

Sebelum pesawat Jokowi berangkat ke solo, Jokowi menyampaikan pesannya kepada Prabowo melalui media.

“Saya sampaikan Bapak Presiden, saya serahkan seluruhnya impian, harapan, cita-cita 280 juta rakyat Indonesia kepada Jenderal (Purn) Prabowo Subianto,” kata Jokowi di Bandara Halim, Minggu sore.

Jokowi dan Ma’ruf Amin resmi purnatugas dari jabatannya sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia periode 2019-2024, dan digantikan oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Pada minggu malam, presiden Prabowo Subianto mengumumkan nama-nama yang mengisi kursi menteri beserta wakil menteri pada Kabinet Merah Putih, yang terdiri dari susunan 108 anggotanya. (Lailatul Latifah)**

About Us

Inspira Media adalah Media Holding yang bergerak di bidang content creator, content management, serta distribusi informasi dan hiburan melalui berbagai platform.