BERITA INSPIRA

Tragis! Dua Pria Tenggelam Saat Mancing di Kolam Retensi Gedebage, Begini Kronologinya

BANDUNG INSPIRA – Dua pria tewas tenggelam di Kolam Retensi, Jalan SOR GBLA, Bandung pada Kamis malam, (10/10/2024). Kedua korban, Dindin dan Dodi, sedang memancing ketika insiden itu terjadi. Mereka meninggal dunia setelah sempat mendapat pertolongan dari petugas yang datang ke lokasi.

Dilansir dari ayobandung.com, Kasi Penyelamatan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar) PB Kota Bandung, Jhon Erwin, menjelaskan petugas menerima laporan jika dua orang pria paruh baya yang sedang memancing di sekitar Jalan SOR GBLA.

Melihat temannya jatuh, Dodi segera mencoba menolong temannya dengan terjun ke kolam tiga meter itu. Namun, upayanya gagal karena keduanya tidak kembali muncul ke permukaan air setelah itu.

Setelah menerima laporan, Petugas Diskar PB Kota Bandung langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi. Setelah melakukan pencarian, kedua korban ditemukan dan langsung dibawa keluar dari kolam. Namun sayangnya, mereka ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

“Dua korban meninggal dunia,” ungkap Erwin.

Proses evakuasi dilakukan dengan cepat oleh petugas, dibantu oleh pihak kepolisian dari Polsek Gedebage, Inafis Polrestabes Bandung, serta relawan dan masyarakat sekitar. Kendaraan pemadam kebakaran dan unit penyelamat dikerahkan untuk membantu dalam penanganan tersebut.

Kedua jenazah kemudian dibawa ke Rumah Sakit Sartika Asih menggunakan ambulans, didampingi oleh petugas PMI. Evakuasi berjalan lancar dan selesai dalam waktu sekitar 15 menit setelah dimulai pada pukul 22.00 WIB.

Jhon menambahkan bahwa identitas salah satu korban belum diketahui secara pasti karena barang-barang pribadinya, seperti KTP atau dompet, kemungkinan tenggelam ke dasar kolam bersama tubuh korban. (Lailatul Latifah)**

About Us

Inspira Media adalah Media Holding yang bergerak di bidang content creator, content management, serta distribusi informasi dan hiburan melalui berbagai platform.