BERITA INSPIRANASIONALNew

Gibran Siapkan Menu Khusus Makan Siang Gratis Untuk Anak Dengan Alergi

BANDUNG INSPIRA – Gibran Rakabuming Rakamenegaskan komitmennya untuk menyediakan menu makan siang bergizi gratis khusus anak-anak yang memiliki alergi makanan. Hal ini disampaikan Gibran saat memantau uji coba programnya di salah satu sekolah SMA di Jakarta Selata pada Rabu (09/10/2024).

Program makan siang gratis ini berupakan inisiatif yang diusung oleh Gibran bersama Presiden terpilih Prabowo Subianto dengan tujuan meningkatkan gizi anak-anak sekolah sekaligus mendorong efek bagi ekonomi lokal melalui keterlibatan UMKM.

“Terkait anak-anak dengan alergi, kami akan memberikan perhatian khusus. Menunya akan disesuaikan dan itu tidak masalah. Sudah kami jalankan program ini selama 3 bulan di beberapa kot dan memang menunya harus menyesuaikan muridnya masing-masing” Ujarnya.

Dilansir dari beberapa sumber, Gibran juga mengaku memiliki pengalaman pribadi dengan alergi makanan, untuk itu ia memastikan penyesuaian menu sangat penting agar semua dapat manfaat dari program ini.

Program makan siang ini telah berjalan selama tiga bulan di beberapa kota sebagai bagian dari uji coba.

Sampai hari ini, Gibran mengakui bahwa pihaknya masih terus menguji berbagai varian harga untuk menemukan harga terbaik.

“Sekali lagi, saya dan Pak Presiden terpilih terus mengkaji dan mencari formulasi terbaik untuk program ini. Kami telah melakukan uji coba dengan harga yang berbeda,  dan soal besaran anggaran kami pakai central kitchen atau memanfaatkan UMKM,” tegasnya. (Lailatul Latifah)**

About Us

Inspira Media adalah Media Holding yang bergerak di bidang content creator, content management, serta distribusi informasi dan hiburan melalui berbagai platform.