BERITA INSPIRANASIONALNew

Jelang Pelantikan, Presiden Terpilih Prabowo Subianto Bentuk 10 Kementrian Baru

BANDUNG INSPIRA – Menjelang pelantikan 20 Oktober mendatang, Presiden ke-8 Probowo Subianto memiliki rencana membentuk kementerian baru, yang mulanya berjualah 34 menjadi 44 Kementerian.

Telah disampaikan oleh Ketua Banggar DPR RI periode 2019-2024, Said Abdullah, penambahan Kementerian ini dilakukan karena kebutuhan yang bisa terjadi di masa mendatang.

“Kalau untuk kementerian bertambah, sesuai dengan kebutuhan Bapak Presiden terpilih yang dilantik 20 Oktober nanti, kebutuhannya, katakanlah 40, 44, atau bahkan 45, maka dengan sendirinya Komisi juga akan bertambah,” kata Said Abdullah kepada awak media di Kompleks Senayan DPR, Jakarta, Selasa (1/10).

Penambahan Kementrian baru ini, salah satunya berasal dari pemecahan kementerian yang ada, seperti Badan Penerimaan Negara (BPN) yang merupakan pemisahan dari Direktorat Jenderal(Ditjen) Pajak dan Ditjen Bea Cukai dari Kementrian Keuangan.

Selain itu, direncanakan pula membentuk Kementerian Perumahan, untuk melancarkan rencana pembangunan 2 juta rumah di pedesaan dan 1 juta apartemen di perkotaan setiap tahunnya.

“Program besar ini 2 juta unit rumah di pedasaan setiap tahunnya, dan 1 juta unit apartemen di perkotaan setiap tahunnya.” ungkap wakil ketua Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo.

Rencana ini diberikan berbagai macam tanggapan, ada yang mendukung, ada pula yang kurang mendukung. (Halfa Gia)**

About Us

Inspira Media adalah Media Holding yang bergerak di bidang content creator, content management, serta distribusi informasi dan hiburan melalui berbagai platform.