DAERAHBERITA INSPIRA

Pemkot Bandung Bakal Pasang Barcode Pada Pohon di Lahan Kritis

Sumber: mudanesia-pikiran-rakyat

BANDUNG INSPIRA – Pemerintah Kota(Pemkot) Bandung sedang mempersiapkan program penghijauan lahan kritis sebagai upaya konservasi lingkungan yang berpotensi mengalami bencana dan penurunan kualitas Tanah.

Dilansir dari berbagai sumber, Pejabat Walikota Bandung Koswara menegaskan perlunya kerja sama dari berbagai pihak untuk kelancaran program ini pada hari Senin (01/10/2024).

“Kita harus mendorong kepedulian semua pihak untuk menunjukkan bahwa Pemkot sangat fokus pada kelestarian lingkungan dan kapasitas daya dukungnya,” ujar Koswara di Plaza Summarecon, Gede Bage.

Pemkot Bandung berencana untuk bekerja sama dengan Dinas Kehutanan Jawa Barat, komunitas lokal, dan pelaku usaha.

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan keberlanjutan penanaman agar sesuai dengan tujuan dibentuknya program ini serta memperluas cakupan penghijauan melalui Corporate Social Responsibility (CSR).

Untuk memastikan keberlanjutan dan tanggung jawab terhadap pengelolaan, pohon yang telah ditanam akar diberi code atau barcode sehingga bisa tumbuh dengan baik.

Mengenai lokasi pelaksanaan, Pemkot Bandung akan melakukan pemetaan mendalam untuk menentukam lokasi prioritas penghijauan di wilayah yang paling krisis seperti wilayah Kanhay, Cibiru yang memiliki wilayah seluas 10 hektar.

Diharapkan rencana ini bisa terlaksana pada pertengahan bulan November tahun ini usai masa kampanye pilkada. (Halfa Gia)**

About Us

Inspira Media adalah Media Holding yang bergerak di bidang content creator, content management, serta distribusi informasi dan hiburan melalui berbagai platform.