BERITA INSPIRANASIONAL

Dua Menteri Kabinet Indonesia Maju Mengundurkan Diri

BANDUNG INSPIRA – Dilansir dari beberapa sumber, Presiden Republik Indonesia ke-7, Joko Widodo telah menerima surat pengunduran diri Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Ida Fauziah dan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker)  Abdul Halim Iskandar pada hari Senin (30/09/2024).

Presiden Jokowi menyetujui Penyerahan surat tersebut dengan mendatangani keppres pemberhentian dengan hormat dan menyatakan rasa terimakasih atas jasa dan pengabdian mereka selama kabinet Indonesia Maju.

“Presiden menyetujui pengunduran diri tersebut dan telah menandatangani keppres pemberhentian dengan hormat Bp. Abdul Halim Iskandar dan Ibu Ida Fauziyah disertai ucapan terima kasih atas jasa dan pengabdiannya selama memangku jabatan di Kabinet Indonesia Maju. Keppres tersebut tengah dalam proses pengundangan di Kementerian Sekretariat Negara,” katanya.

Penguduran diri dari kedua Menteri tersebut dilakukan karena terpilih menjadi anggota DPR RI untuk periode 2024-2029 yang dilantik pada hari Selasa( 01/10/2024).

Untuk mengisi kosongnya kursi, Presiden menunjuk Menteri Kordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir untuk menjadi Pelaksana tugas, wewenang dan tanggung jawab Menteri Desa PDTT. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian(Kemenko Perekonomian) Airlangga Hartanto untuk menjadi Menaker. (Halfa Gia)**

About Us

Inspira Media adalah Media Holding yang bergerak di bidang content creator, content management, serta distribusi informasi dan hiburan melalui berbagai platform.