BERITA INSPIRAFEATURE

Angkat Kisah Nyata! Film Laura Capai 1 Juta Penonton

BANDUNG INSPIRA – Film Laura yang disutradarai Hanung Bramantyo ini memang sebelum tayang sudah banyak yang menanti. Pasalnya baru 9 hari tayang di tanggal (21/09/2024) film ini berhasil mencetak 1 juta penonton.

Selain itu, film ini juga menceritakan kisah nyata perjuangan Laura dalam mencari keadilan setelah mengalami kecelakaan mobil karena mantannya.

Dari kecelakaan itu, Laura yang berdampak fatal mengalami cedera tulang belakang hingga lumpuh selama hidupnya sedangkan mantannya hanya luka-luka ringan dan kembali pulih tapi malah playing victim bahkan menipu Laura.

Di tengah situasi, Laura meminta keadilan melalui jalur hukum dan persidangan.

Cerita ini diambil dari kisah nyata yang dialami mendiang selebgram Laura Anna yang meninggal dunia (15/12/2021) setelah dirinya berjuang meminta keadilan atas kasus kecelakaan lalu lintas 2019 yang melibatkan mantannya, Gaga Muhammad.

Karena di bawah pengaruh alkohol, Gaga tidak konsentrasi saat berkendara dan mengalami kecelakaan di jalan tol Jagorawi hingga mobil mereka terbalik. Gaga divonis 4 tahun 6 bulan penjara karena kasus kecelakaan ini. Kini, Gaga sudah bebas bersyarat pada 18 April 2024.

Film ini menuai banyak komentar. Ada yang mengatakan bahwa film ini tidak penting untuk ditayangkan pasalnya Laura juga salah, lalu apa keuntungan ditayangkan setelah laura meninggal? Padahal jika ditayangkan saat masih hidup bisa digunakan untuk berobat.

Namun sebagian penonton tetap menganggap film ini bagus karena sebagai reminder ada akibat fatal apabila bawa mobil dalam keadaan mabuk, yang dirugikan bukan diri sendiri melainkan orang lain juga.

Ada juga mengkritik cinema yang digunakan downgrade. Namun tak sedikit yang memuji akting Amanda Rawles yang berhasil memerankan Laura karena sangat mirip.

Sampai saat ini jumlah penonton bertambah tiap harinya. (Lailatul Latifah)**

About Us

Inspira Media adalah Media Holding yang bergerak di bidang content creator, content management, serta distribusi informasi dan hiburan melalui berbagai platform.