BERITA INSPIRAFEATURE

‘Sesi Melukis SBY’ Menambah Kemeriahan Suasana Pestapora 2024

BANDUNG INSPIRA – Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY unjuk kemampuan melukis di Pestapora 2024 yang diselenggarakan di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat pada hari Minggu (22/09/2024).

Pemandangan gunung menjadi pemilihan objek yang dilukis presiden keenam pada hari itu. Beberapa karya lukisnya juga sudah digelar di panggung.

Salah satu pertanyaan yang dilontarkan penonton kepada SBY mengenai pilihan melukis atau menjadi presiden membuat sang mantan presiden menjadi bingung.

“Jawaban saya kadang-kadang. Kadang sulit jadi presiden, kadang sulit jadi pelukis, kadang sulit jadi penyanyi. Jadi aku harus move away, menyanyi, bermusik dan melukis,” katanya.

Ia juga menjelaskan mengenai tema lukisan yang pada saat itu ia gambar.

“Di tengah kegaduhan dunia, I choose yang indah biar seimbang. Ada ketenangan ada keindahan, ini semua peace. Ini bikin teduh masyarakat Indonesia,” lanjut SBY.

Vincent yang menjadi host di acara festival musik itu mencoba mengulik pertanyaan bagaimana cara SBY mencari inspirasi sebelum memulai melukis.

“Semuanya mengalir, semuanya tidak bisa direncanakan, just follow your heart, your feeling. Mau lukis apa, lukis saja. Di mana saja boleh. Because there is no wrong in the art. Art itu free, freedom,” jawabnya.

SBY juga hadir di hari pertama gelaran Pestapora pada Jum’at (20/9) dan didampingi anaknya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) serta menantunya, Annisa Pohan.

Di hari ketiga Pestapora SBY mengisi acara melukis bersama 20 seniman lainnya. “Sunset in Lawu” dengan esensi makna mewujudkan keindahan alam di tengah kegaduhan dunia.

Selain gelaran melukis, SBY juga menyanyi bersama jajaran musisi lokal yang meramaikan lineup festival musik ini. Diketahui SBY duet dengan beberapa musisi Tanah Air, seperti salah satunya Yuni Shara.

SBY menyanyikan 7 lagu, diantaranya ada lagu ciptaannya sendiri. Bahkan demi tampil di Pestapora, SBY latihan bersama pengiring orkestra selama 14 jam dalam dua hari. Kesuksesannya ini tak lepas dari latihannya bersama sang pelatih vokal, Marvin Meltho. (Lailatul Latifah)**

About Us

Inspira Media adalah Media Holding yang bergerak di bidang content creator, content management, serta distribusi informasi dan hiburan melalui berbagai platform.