INTERNASIONALBERITA INSPIRAHEADLINE NEWSRUMAH ZAKAT

Relawan Rumah Zakat Kembali Menyalurkan Logistik Bantuan di Karahmanmaras, Turkiye

Relawan Rumah Zakat Kembali Menyalurkan Logistik Bantuan di Karahmanmaras, Turkiye

BERITA INSPIRA – Relawan Rumah Zakat menyalurkan bantuan berupa logistik yang berisi makanan pokok hingga selimut pada Sabtu (25/2/2023). Bantuan tersebut akan disalurkan ke Karahmanmaras wilayah pusat gempa yang cukup terdampak parah. bantuan diserahkan langsung ke lokasi pengungsi di Karahmanmaras.

Penyaluran ini adalah bentuk solidaritas kemanusiaan pasca terjadinya gempa Turki berkekuatan 7,8 magnitudo yang menewaskan 41.132 orang pada 6 Februari lalu. Berpusat di kahramanmaraş, gempa juga dirasakan di Turki bagian Selatan hingga Suriah. Gempa tersebut disebut sebagai gempa terparah dalam rentang waktu 100 tahun terakhir di wilayah Turki dan sekitarnya.

Baca Juga: https://inspira.tv/perdana-pasar-juara-berhasil-sabet-penghargaan-ipbea-2023/

Relawan Rumah Zakat Kembali Menyalurkan Logistik Bantuan di Karahmanmaras, Turkiye

Oleh karena itu, banyak warga yang mendirikan tenda-tenda di taman-taman, hingga di pinggir jalan karena banyak rumah hancur. Di wilayah ini proses evakuasi sudah dihentikan, petugas setempat fokus pada memeriksa dan merubuhkan bangunan yang sudah tidak layak, serta fokus pada pemulihan warganya secara bertahap.

Dengan menugaskan 6 orang Relawan Hingga hari ini, untuk Aksi Indonesia Peduli Turkiye Rumah Zakat telah membantu 24.310 Jiwa. Mendistribusikan Makanan siap saji 500 paket, 6.600 porsi Hot meal, Selimut 450 paket, sembako 600 paket, pakaian hangat 400 paket, psikososial 200 paket, Tenda 15 paket Matras 200 paket. 15.040 paket Superqurban dengan Lokasi operasi Kahramanmaras, Hatay, Atakya dan Elbistan.

 

About Us

Inspira Media adalah Media Holding yang bergerak di bidang content creator, content management, serta distribusi informasi dan hiburan melalui berbagai platform.