mengatasi stres kerja

Inilah 3 Tips Meredam Stres Kerja Agar Semakin Produktif

HEALTH, INSPIRA – Pernahkan Anda mengalami stres kerja? Tampaknya hal ini sudah umum dialami oleh banyak orang di tempat kerja. Perasaan tertekan yang sering dirasakan oleh seseorang ketika sedang bekerja disebut stres kerja.

Terlebih di era digital ini, stres kerja semakin terasa karena adanya tekanan untuk selalu terhubung dan terus produktif. Penting bagi kita untuk mencari cara yang sehat dalam mengatasi dan mencegahnya

Berikut 3 tips sehat yang bisa diterapkan untuk mengatasi stress kerja:

  1. Mencoba Olahraga

meredam stres kerja

sumber: Freepik.com

Yoga dan pilates adalah pilihan terbaik bagi sebagian orang untuk menghilangkan stres. Namun, jika stres yang dialami bercampur dengan emosi, mungkin olahraga yang lebih dinamis seperti bela diri atau dance adalah pilihan tepat. Tetapi jika Anda ingin olahraga yang lebih efektif membuat otak lebih jernih dan fokus, olahraga lari bisa menjadi pilihan yang tepat.

  1. Mencuci Tangan dengan Air Dingin

meredam stres kerja

sumber: Freepik.com

Mencuci tangan menjadi sebuah hal sederhana mungkin adalah hal yang kita butuhkan untuk sedikit meredam emosi. Mencuci tangan dan wajah Anda dengan air dingin atau bahkan air es membantumu dengan cepat berpikir jernih kembali. Terkesan sederhana, bagi sebagian orang hal ini cukup membantu mengurangi stres di tempat kerja.

Baca Juga: https://inspira.tv/kamu-harus-tahu-inilah-3-makanan-penangkal-kulit-belang/

  1. Mendengarkan Brainwaves

meredam stres kerja

sumber: Freepik.com

Cara efektif untuk mengurangu stres di tempat kerja dengan mendengarkan Brainwaves. Otak kita memancarkan gelombang listrik yang disebut gelombang otak. Setiap jenis gelombang otak memiliki frekuensi yang berbeda dan memengaruhi keadaan emosi dan pikiran.

Beberapa jenis suara yang didengar membuat Anda merasa lebih rileks dan tenang. Mendengarkan audii yang mengandung frekuensi gelombang otak ini dapat merangsang otak menjadi lebih rileks dan tenang. Hal itu dapat mengurangi stres dalam bekerja dan merasa fokus serta efektif dalam bekerja. Terdapat beberapa audio yang dapat Anda dengarkan, seperti white noise, theta waves dan alpha waves. Penting untuk mengatur durasi mendengarkan audio ini, jangan terlalu menyita waktu dan memengaruhi produktivitas kerja.

Itulah 3 tips mengurangi stres kerja dengan cara yang sehat. Cukup sederhana untuk diterapkan bukan?  Anda akan menerapkan yang mana?

-Prise

sumber:

Beautynesia

Envato